lembutkan kulit

3 Cara Melembutkan Kulit dengan Mudah dan Murah

Memiliki kulit yang sehat dan lembut menjadi dambaan setiap orang. Namun meski sudah melakukan perawatan yang maksimal, tetap saja muncul masalah pada kulit seperti kering dan bersisik. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari faktor cuaca, pola hidup tak sehat, hingga konsumsi makanan yang tidak tepat.

Solusi lembutkan kulitmu sebenarnya tidak sulit karena Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada disekitar. Atau jika tidak mau ribet, gunakan saja sabun Lervia yang sudah terbukti berkhasiat melembutkan sekaligus merawat kulit. Pakai sabun ini setiap hari saat mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

3 Cara Melembutkan Kulit Menggunakan Bahan Alami

lembutkan kulit

Sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melembutkan kulit. Tak hanya mudah didapat, khasiatnya juga lebih terjamin karena tidak mengandung bahan kimia sama sekali. Adapun contoh beberapa bahan alami tersebut diantaranya adalah:

1.     Minyak Kelapa

Manfaat minyak kelapa sebagai pelembut kulit sudah terkenal sejak dulu. Selain itu bahan alami ini juga bisa melembabkan sekaligus menambah jumlah lemak yang terdapat pada permukaan kulit.

Cara menggunakan minyak kelapa ini cukup dioleskan saja pada bagian permukaan kulit. Setelah itu diamkan semalaman. Esok paginya baru dibilas dengan air bersih. Hasilnya akan terlihat sangat nyata. Kulit tampak mengkilap namun tetap lembab dan tidak kering.

2.     Lidah Buaya

Selain digunakan untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit. Kandungan antioksidan, vitamin A dan C, anti radang, serta enzim di dalamnya bekerja maksimal untuk menjaga kulit agar tetap lembut.

Oleskan sedikit lidah buaya pada permukaan kulit. Kemudian diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air mengalir. Penggunaan lidah buaya aman diaplikasikan setiap hari dan tidak memicu efek samping.

3.     Bubuk Kopi

Bubuk kopi sering diolah menjadi scrub alami untuk menghaluskan serta melembutkan kulit. Campurkan bubuk kopi dengan air perasan lemon lalu oleskan pada permukaan kulit. Anda juga dapat mengaplikasikannya di area wajah.

Setelah itu, gosok secara perlahan agar sel kulit mati bisa terangkat sempurna. Bersihkan segera menggunakan air dan usap dengan handuk. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa melakukan perawatan alami ini setiap 3 hari sekali.

 

Selain menggunakan tiga cara alami diatas, Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat agar kondisi kulit bisa tetap terawat. Misalnya dengan istirahat teratur, konsumsi makanan sehat, dan hindari rokok. Dengan perawatan maksimal dari dalam maupun luar, kulit Anda akan jauh lebih lembut dan sehat.