3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Daftar ke Kampung Inggris agar Hasilnya Maksimal

Sudah pergi jauh ke Kampung Inggris rasanya akan kurang jika hasil yang diperoleh belum maksimal. Oleh sebab itu salah satu cara agar hasilnya maksimal adalah dengan memilih kelas yang tepat. Setidaknya terdapat tiga faktor penting yang mana perlu untuk Anda perhatikan sebagai panduan untuk memilih kelas seperti yang ada di bawah ini.

 

Pikirkan Tujuan Anda Belajar 

Tujuan setiap orang datang belajar ke Kampung Inggris tentu berbeda satu dengan lainnya. Secara garis besar tujuan datang adalah bekal persiapan untuk tes seperti TOEFL, TOEIC atau IELTS, meningkatkan kemampuan berbicara atau speaking karena ingin tinggal di luar negeri, supaya bisa dengan mudah membaca buku maupun artikel dalam Bahasa Inggris, chatting bersama orang asing pada social network secara mudah dan tujuan lainnya.

Kira-kira apa tujuan Anda datang belajar. Tentukan hal yang diharapkan dengan datang ke perkampungan  inggris. Dengan begitu Anda tidak akan salah memilih paket dan lebih mudah memperoleh hasil sesuai ekspektasi.

Kemampuan Dalam Bahasa Inggris

Kemampuan Anda akan jadi salah satu penentu penting dalam memilih kelas yang paling tepat nantinya. Jika Anda memang belum memiliki kemampuan basic atau dasar sama sekali maka tidak ada salahnya untuk ambil paket kelas program Speaking, Pronunciation serta Vocabulary yang dimulai dari level basic.

Namun jika Anda justru sudah mempunyai basic maka bisa memilih kelas lain yang mana sesuai tujuan. Seperti halnya jika tujuan Anda adalah agar lebih memahami ketika membaca buku maupun artikel berbahasa inggris maka bisa memilih kelas Reading beserta Vocabulary.

Waktu yang dimiliki

Selain menetapkan tujuan dan melihat kemampuan bahasa inggris, ada faktor lain yang tidak kalah penting yakni seberapa lama waktu Anda untuk berada di sana.  Bila waktunya cukup lama maka Anda bisa ambil paket 3 hingga 6 bulan. Begitu juga sebaliknya jika sedikit maka bisa pilih paket mingguan atau satu bulan. 

Hasil yang diharapkan akan sesuai jika sebelumnya Anda memperhitungkan beberapa hal yang ada di atas sebelum datang ke Kampung Inggris. Sebab jika Anda asal pilih maka hasilnya tidak akan terasa karena tidak sesuai dengan harapan sebelumnya.