4 Cara untuk Merawat Anak Kelinci German Giant

Kelinci german giant adalah satu dari dua jenis kelinci yang memiliki ukuran besar dan menjadi pilihan masyarakat untuk diternakkan. Ukurannya yang besar adalah hal yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penghobi ataupun peternak kelinci, namun seperti apa cara untuk merawat anakan kelinci Jerman ini agar bisa maksimal.

Pada kesempatan kali ini kami akan coba membahas tentang cara untuk merawat anakan atau sapihan dari kelinci german giant, mari kita simak ulasannya berikut ini.

 

Memastikan gizi yang cukup untuk anak kelinci

Gizi yang cukup adalah hal yang sangat penting dan harus menjadi prioritas bagi kelinci yang masih anakan, salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan memberi nutrisi yang cukup untuk sang induk.

Hal ini karena anak kelinci masih sangat bergantung kepada induknya dengan cara meminum susu dari induknya, pastikan agar induk kelinci merasa nyaman dan tidak stress sehingga kejadian kelinci yang memakan anaknya dapat dihindarkan.

Membuat kandang yang nyaman untuk ditempati

Anda harus membuat atau membeli kandang yang nyaman untuk digunakan oleh sang induk dan juga anaknya, kandang tersebut harus nyaman dan juga terasa hangat. Hal ini karena anak kelinci biasanya masih memiliki bulu yang sedikit sehingga sangat mungkin mengalami hipotermia.

Menjaga kebersihan kandang

Hal selanjutnya yang perlu kita perhatikan adalah kebersihan kandang, pastikan agar tidak ada kotoran kelinci yang menumpuk ataupun pakan yang berjamur atau membusuk di dalam kandang. Karena hal ini bisa mengundang lalat ataupun hewan penyebar bakteri yang lain yang dapat menyebabkan anak kelinci dan induknya menderita infeksi bakteri.

Memastikan kandang aman dari predator

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan agar lokasi kandang aman dari bahaya serangan predator, apabila kandang Anda yang sebelumnya memiliki celah yang cukup besar sebaiknya Anda tambal dahulu atau Anda buat agar celahnya mengecil, dan apabila kelinci sering diumbar di luar rumah sebaiknya bisa Anda masukkan terlebih dahulu ke dalam kandang.

 

Demikianlah 4 cara untuk merawat anak kelinci German Giant yang perlu untuk kita ketahui bersama, kami mengharapkan dengan informasi yang kami sajikan dapat menambah pengetahuan Anda dalam beternak kelinci german giant, selamat mencoba.