5 Aneka Rasa KitKat di Jepang yang Unik dan Eksklusif

KitKat adalah makanan ringan wafer berbalut cokelat yang mendunia. Di Negeri Sakura, banyak sekali aneka rasa KitKat di Jepang yang unik bahkan aneh. Kalau kamu penggemar setia KitKat maupun sekadar ingin mencari pengalaman baru, pastikan mendatangi KitKat Chocolatory.

Yaitu outlet KitKat di Jepang yang menyediakan KitKat berbagai rasa. Berikut ini beberapa pilihan KitKat dengan rasa yang unik dan anti-mainstream.

 

1. KitKat Rasa Wasabi

Beberapa aneka rasa KitKat di Jepang memang aneh, KitKat rasa wasabi misalnya. Tak bisa terbayang bagaimana rasa cokelat yang berpadu dengan rasa wasabi yang tajam dan menyengat ini, bukan?

Konon, gigitan pertama terasa manis seperti biasa, namun ketika ditelan baru terasa aroma wasabi yang kencang. Kalau kamu suka tantangan, pastikan beli satu ya.

2. KitKat Rasa Obat Sakit Tenggorokan

KitKat Nodo Ame Aji diklaim mengandung obat sakit tenggorokan sebanyak 2,1%. Perisa unik terinspirasi dari komentar Matsuki, mantan atlet sepak bola yang mengharapkan ada KitKat rasa obat sakit tenggorokan yang dapat mendukung para suporter tim sepak bola Jepang.

Obat sakit tenggorokan ini terdapat pada campuran adonan cokelat putih yang menyelimuti wafer. Menurut beberapa orang yang pernah mencicipinya, rasa KitKat ini segar.

3. KitKat Rasa Sakura-Matcha

Pohon sakura yang bermekaran sangatlah cantik dan enak dilihat. Tapi, apakah enak dimakan? Apalagi dikombinasikan dengan teh hijau matcha.

KitKat rasa sakura-matcha adalah salah satu aneka rasa KitKat di Jepang yang memiliki rasa nano-nano. Meski terbuat dari pencampuran sakura dan matcha, konon rasanya lebih dominan ke arah buah persik. Daripada penasaran, mending cobain sendiri.

4. KitKat Rasa Sake

KitKat rasa sake memiliki aroma sake yang sangat kuat. Meski kandungan sake di dalamnya kurang dari 1%, konsumsi berlebih juga akan membuat kamu terasa mabuk.

Kamu bakal disambut dengan rasa seperti sedang dihantam ketika KitKat mencapai tenggorokan. Jadi, siap-siap saja.

5. KitKat Berlapis Emas

Mau KitKat yang unik dan mewah? KitKat berlapis emas ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Sebetulnya KitKat ini tidak dijual bebas, hanya ada 500 buah yang dijual oleh outlet KitKat Chocolatory pada tahun 2015 silam.

KitKat ini dibuat sebagai bentuk perayaan 1 juta pengunjung KitKat Chocolatory. Walaupun kamu tidak berkesempatan untuk mencicipinya, setidaknya kamu menjadi tahu ada variasi aneka rasa KitKat di Jepang ini.

 

Itulah pembahasan mengenai aneka rasa KitKat di Jepang yang unik dan aneh. Merasa penggemar berat wafer berselimut cokelat ini? Pastikan mencoba saat melancong ke negara ini. Jangan lupa kunjungi  kulineran.net untuk menikmati informasi seputar dunia kuliner yang menarik lainnya.