5+ Jenis-Jenis Stroller yang Harus Dikenali Para Calon Ibu

Stoller merupakan salah satu kebutuhan penting bagi para ibu untuk membawa anak-anaknya keluar rumah. Anda dapat memasukkan bayi Anda ke dalam saat ibunya aktif. Namun, sepertinya stroller terbagi menjadi beberapa jenis. Bu, tolong kenali dulu 7 stroller ini sebelum membeli. Pastikan kereta dorong yang Anda pilih memenuhi kebutuhan ibu Anda. 

 

1. Kereta dorong standar memiliki wadah multifungsi 

Kereta dorong model ini sangat umum dan memiliki kompartemen di bagian bawah. Kelebihannya stroller ini berukuran sangat besar dan bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan untuk barang-barang kecil. Selain perlengkapan bayi, kompartemen ini juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang lainnya saat Anda dan keluarga berjalan-jalan santai di taman atau mall.

2. Stroller modular dengan kursi yang dapat disesuaikan 

Kereta dorong jenis ini juga dikenal sebagai kereta dorong multi-komponen. Ini karena kereta dorong memiliki kursi yang dapat disesuaikan. Itu bisa diputar ke depan dan ke belakang. Kereta dorong modular adalah jenis yang trendi dengan pegangan yang dapat dibalik. Hal ini akan memungkinkan pegangan stroller ini mengikuti arah posisi duduk bayi.

3. Stroller Umbrella Bisa Dilipat dan Digendong 

Umbrella stroller cocok untuk Anda yang ingin bepergian dengan nyaman dan mudah bersama buah hati, karena ukurannya yang kecil, ringan dan mudah dilipat. Biasanya, umbrella stroller ini hanya digunakan saat bayi duduk sementara. Jika Anda duduk dalam waktu lama, bayi Anda akan merasa tidak nyaman. Tentu saja karena bentuk dan ukurannya yang kecil, harganya lebih murah dibandingkan kereta dorong jenis lain.

4. Stroller travel dapat diubah menjadi beberapa bentuk 

Stroller travel ini adalah perlengkapan bayi 2in1. Nama berasal dari pengaturan alat ini dan dapat diubah menjadi kursi anak dan dibongkar. Oleh karena itu, para ibu yang suka traveling tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyiapkan dua stroller sekaligus. Anda perlu segera mengubahnya sesuai dengan panduan. Selain dapat diganti, travel stroller memiliki kanopi, sandaran multifungsi, dan keranjang peralatan.

5. Stroller car seat yang mudah dipindahkan dan diangkat oleh ibu 

Stroller jenis ini merupakan kebalikan dari travel stroller. Sebenarnya, ini adalah kursi anak yang bisa Anda tempati bayi Anda saat Anda tidur. Namun, ketika anak sampai di tempat tujuan tidur, ibu bisa langsung menjemputnya tanpa membangunkan mereka dari tidur. Angkat kereta dorong dan buka roda kereta dorong (kerangka kereta dorong). Selain itu, ibu hanya mendorong bayinya ke suatu tempat. Kereta dorong ini ringkas dan mudah dilipat, sehingga mudah disimpan. 

6. Stroller activity cocok untuk ibu yang penuh aktivitas 

Seperti namanya, kereta dorong ini sangat cocok untuk ibu yang sering berolahraga, terutama jogging. Anda bisa terus berolahraga sambil mengajak anak Anda jalan-jalan. Hanya ada tiga roda untuk meningkatkan kelincahan saat berputar. Selain itu, roda sengaja dibuat besar dan dirancang agar mudah dioperasikan, sehingga cocok untuk segala medan. Meski begitu, ibu perlu berhati-hati saat berjalan dengan stroller. Jangan terlalu kencang agar bayi Anda tidak merasa kaget.

7. Stroller double solusi untuk menggendong bayi kembar 

Untuk melahirkan bayi kembar, ibu perlu menyiapkan banyak stroller. Nah, kereta dorong ganda hadir sebagai solusinya. Kereta dorong ini dirancang khusus untuk menampung dua atau tiga bayi sekaligus, dan lebih besar dalam ukuran dan berat. Ada dua jenis kereta dorong bayi kembar: model tandem depan dan belakang dan model hadap depan berdampingan. Anda harus memilih yang paling nyaman untuk dikenakan anak Anda.

 

Diatas merupakan beberapa jenis dari stroller bayi ini. jika anda memerlukan jasa cuci stroller di semarang anda bisa klik ini.