kain gorden dimout

5 Jenis Kain Gorden Yang Paling Banyak Dicari

Seperti yang kita tahu, fungsi utama dari gorden adalah mengatur banyaknya cahaya yang bisa masuk ke dalam ruangan serta menjaga privasi dari orang yang berada di luar rumah. Namun saat ini fungsi gorden bukan hanya itu saja, tapi juga untuk alasan keindahan interior ruangan. Itulah sebabnya saat ini ada begitu banyak model gorden yang beraneka warna, serta berbagai macam jenis kain gorden yang dapat anda pilih. 

Tentunya banyaknya pilihan model serta kain gorden akan membuat anda kebingungan memilih. Itulah yang akan menjadi fokus utama dari artikel kali ini. Penulis hendak mencamtumkan 5 jenis kain gorden yang paling banyak peminatnya. Tentunya ini akan membantu memberikan kemudahan buat anda untuk memilih.

Berikut 5 Kain Gorden Yang Paling Banyak Diminati di Kota Surabaya

1. Gorden Kain Katun

Kain katun adalah jenis kain yang umum yang pastinya anda sudah mengenalnya. Jenis kain katun ini halus dan lembut serta tersedia dengan berbagai macam corak sehingga dapat anda sesuaikan dengan desain interior ruangan tempat anda memasangnya. Harga gorden kain katun ini juga tergolong murah. Itulah salah satu penyebab mengapa kain katun ini sering dicari sebagai bahan gorden.

2. Gorden Kain Lace

Ciri gorden kain lace ini adalah tipis dan semi transparan. Selain itu gorden dengan kain lace ini biasanya menggunakan renda dan berwarna putih. Biasanya gorden kain lace ini ditempatkan di ruang tamu dan kamar. Dan karena sifatnya yang semi transparan itu maka biasanya gorden kain lace ini bukan menjadi gorden utama. Biasanya pemasangannya ditumpuk dengan gorden lain. Umumnya ketika siang hari gorden utamanya dibuka, sehingga cahaya dapat masuk melalui gorden lace ini. Sementara pada malam hari gorden ditutup sehingga orang dari luar sama sekali tidak dapat melihat ke dalam.

3. Gorden Kain Dimout

Jenis kain gorden dimout mampu memblok cahaya hingga 90%, menyisakan hanya 10% cahaya yang masuk. Jadi jika dilihat dari dalam, cahaya yang masuk hanya seperti bayangan saja. Cocok untuk anda yang menginginkan privasi lebih.

kain gorden dimout

4. Kain Gorden Semi Blackout

Jenis kain blackout ini mampu menghalau cahaya hanya 80%. Memang sisa 20% cahayanya masih masuk ke dalam ruangan, tapi bahan kain semi blackout ini layak untuk ditempatkan di ruangan kerja. Kelebihannya jenis kainnya ada berbagai macam model, dari yang colorful hingga yang warna polos juga tersedia.

5. Kain Gorden Blackout

Kain gorden blackout memang merupakan kain gorden yang paling banyak dicari. Alasan utamanya adalah karena dia mampu menolak cahaya sepenuhnya sehingga privasi pemilik rumah terjaga. Biasanya dia juga digabungkan dengan kain lace sebagai lapisan pertama. Modelnya juga sangat variatif sehingga cocok dipasangkan di ruangan mana saja. Entah rumah anda desain minimalis ataupun modern, kain gorden blackout masih tetap cocok dipasang.

Itulah 5 jenis kain gorden yang paling banyak diminati. Akhir kata jika anda hendak memilih gorden pastikan model dan warna sesuai dengan desain interior ruangan yang akan dipasang gorden tersebut. Karena tujuan pemasangan gorden juga sebagai dekorasi ruangan dan bukan sekedar menjaga privasi. Namun untuk memilih jenis kain gordennya tentunya anda harus pertimbangkan anda ingin cahaya dari luar masuk.

Buat yang masih tidak tahu harus beli gorden dimana, saya ada saran toko gorden murah di rungkut Surabaya Timur yaitu Surabaya Gorden (surabayagorden.com). Disini anda juga bisa mendapatkan gratis survei, jadi anda tinggal telpon marketingnya saja. Nanti marketingnya akan datang mensurvei ruangan yang akan dipasang gorden sekaligus membawa contoh-contoh kain gorden yang dapat anda pilih. Itu saja artikel singkat kali ini, semoga bermanfaat.