barca

Barcelona Menjadi Tim Lemah di La Liga?

Dulu barcelona adalah salah satu tim terkuat namun sekarang tim ini sekarang menjadi lemah. Hal ini bisa terbukti dengan performa klub ini di peringkat klasemen. Dimana barca sedang menduduki posisi nomer 7 meskipun hal ini belum bisa menjadi acuan mengingat kompetisi liga masih tetap berjalan. Hanya saja klub ini mengalami nasib yang serupa seperti juventus yang dulunya selalu berada di jajaran 5 besar pada tabel klasemen.

Barca

Namun saat ini malah keduanya cuma berkutat di bawah 5 besar. Apalagi masalah lain yang di hadapi barcelona saat ini adalah penggantian manajer yang dulu dilatih oleh Koeman sekarang dilatih oleh mantan pemain barca itu sendiri yaitu Xavi. Performa pertandingan barca sendiri bisa dibilang tidak terlalu bagus karena dari total 5 pertandingan klub ini hanya menang 2 kali, 1 kali kalah dan dua kali seri.

Tentu hal tersebut bukanlah performa yang bagus bagi tim sekelas barcelona. Apalagi sekarang jarak poin barca dengan klub peringkat nomer satu cukup jauh. Apakah klub ini bisa menjadi juara atau setidaknya mendekati peringkat pertama atau naik ke peringkat dua? Tentu saja bisa, semua hal bisa terjadi namun hal tersebut merupakan perjuangan yang cukup berat.

barca

Padahal saya sendiri suka banget dengan barca, bahkan selalu main menggunakan klub ini setiap kali saya bermain game seperti pes. Bahkan saya pun juga suka membeli para pemain yang dimiliki barca pada game bola android seperti dream league soccer. Sampai-sampai saya pun juga sempat download logo barcelona di website namatin. Dimana logonya itu saya gunakan sebagai logo dari tim yang saya gunakan di game dls.

Namun sayangnya sekarang para pemain bintang yang dimiliki barca sudah banyak yang pergi. Seperti messi dan neymar yang kini sudah pindah ke psg. Lalu suarez yang sudah tidak ada lagi sebagai penyerang di barca dan yang terakhir adalah iniesta yang telah pensiun beberapa waktu lalu. Makanya supaya barcelona bisa balik lagi ke performa sebelumnya, dibutuhkan pemain hebat yang bisa menggantikan pemain sebelumnya.

Namun, tentu saja hal ini akan cukup sulit apalagi kalau ada pemain talenta muda dengan skill yang bagus. Maka pasti akan ada banyak klub yang juga sama-sama mengincarnya. Mengingat klub yang kaya dan bagus itu bukan hanya barca, ada beberapa klub lain yang siap membeli pemain bertalenta tersebut. Seperti contohnya Real Madrid, Manchester City sampai Bayern.

Yah, mari kita lihat sampai akhir musim. Barcelona ini akan menduduki peringkat ke berapa. Apalagi pertandingan sekarang itu masih seingat. Terutama di masa-masa pandemi banyak sekali klub-klub kuat mengalami penurunan performa bahkan klub papan tengah atau papan bawah sekarang banyak yang bisa bersaing. Contoh semacam ini sudah banyak sekali terjadi. Kehadiran pandemi membuat banyak anomali di dunia sepak bola. Jadi bagaimana menurut kamu, apakah barcelona menjadi klub lemah di la liga?