Kita Butuh Lebih Banyak Pengusaha Wanita - Barito Post

Cara Bisnis Saham Online yang Mudah Dilakukan

Sekarang ini setiap orang tentu tidak asing dengan dunia saham. Terlebih, ada banyak platform yang menawarkan layanan investasi saham secara online. Tentu saja aktivitas tersebut dapat dijadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Untuk itu, ketahui cara bisnis saham online yang dikutip dari Bisnisman.id.

Cara Bisnis Saham Online

Perlu Anda pahami, bahwa investasi saham memiliki dua jenis keuntungan. Pertama adalah dividen. Untuk memperolehnya, maka pastikan memegang saham dalam waktu lama. Kedua adalah capital gain atau selisih nilai dari transaksi jual beli saham itu sendiri. Di bawah ini ulasannya:

Kita Butuh Lebih Banyak Pengusaha Wanita - Barito Post

Pilih Perusahaan Sekuritas

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih perusahaan sekuritas. Sekarang ini sudah ada banyak perusahaan menyediakan layanan investasi saham. Perusahaan sekuritas ini sendiri bahkan sudah tercatat secara resmi pada Bursa Efek Indonesia atau BEI.

Tidak heran jika perusahaan tersebut terbilang cukup mumpuni secara keuangan. Selain itu, Anda juga bisa memilih platform perusahaan yang memiliki aplikasi saham online. Dengan begitu, bisnis saham tersebut dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Buka Rekening Saham

Langkah selanjutnya adalah dengan mendaftar dan membuka rekening saham. Pendaftaran ini tentunya perlu dilakukan di perusahaan sekuritas. Akan tetapi, beberapa perusahaan sudah menyediakan layanan pendaftaran secara online sehingga tidak perlu datang secara langsung.

Saat mendaftar umumnya akan memerlukan lampiran dokumen. Anda juga perlu mengisi formulir secara khusus. Apabila masih bingung, maka tidak ada salahnya untuk menghubungi langsung perusahaan sekuritas agar mereka dapat membantu melakukan pendaftaran.

Setor Modal dan Mulai Bisnis

Selanjutnya, Anda sudah bisa menyetorkan dana untuk melakukan transaksi saham. Adapun jumlah setoran tersebut umumnya cukup beragam. Apabila transaksi pertama sudah berhasil, maka lakukan pembayaran setidaknya 2 hari setelah transaksi.

Saat menjalankan investasi saham Anda juga akan mengenal istilah lot, yakni setara dengan 100 lebar saham. Pembelian saham ini sendiri hanya memanfaatkan lot tersebut. Oleh sebab itu, pastikan membelinya sesuai dengan kemampuan dana.

Itu tadi penjelasan lengkap tentang cara bisnis saham online. Sekarang ini siapa saja dapat menjalankan usaha tersebut hanya lewat aplikasi smartphone yang sudah tersedia di platform investasi saham. Akan tetapi, pastikan untuk lebih cermat agar keuntungan dapat diperoleh.