cara-membuat-iklan-yang-menarik

Cara Membuat Iklan yang Menarik Untuk Meningkatkan Penjualan Kamu!

Tujuan kamu membuat iklan tentunya untuk menarik perhatian orang banyak bukan? Maka sudah sepantasnya kamu membuat sebuah iklan yang menarik dan sesuai. Untuk itu kamu perlu tahu cara membuat iklan yang menarik, tidak sulit jika kamu bersungguh-sungguh dan mampu menerapkan langkah yang benar.

Bukan tanpa alasan kamu membuat sebuah iklan yang menarik perhatian, hal ini kerap dilakukan oleh banyak orang yang secara khusus ingin mempromosikan sesuatu. Yang mana diharapkan orang yang melihat iklan kamu akan tertarik untuk mencoba produk yang kamu promosikan. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang cara membuat iklan yang menarik, simak pembahasan berikut hingga akhir ya!

 

Cara Membuat Iklan yang Menarik

cara-membuat-iklan-yang-menarik

Seorang pebisnis tidak hanya harus pandai dalam memperhitungkan untung dan rugi dari bisnisnya, tetapi seorang pebisnis perlu mempunyai pemikiran yang kreatif dan dapat mengupayakan proses pemasaran atau promosi dari produk-produk yang dipasarkan.

Untuk itu seorang pebisnis juga perlu membuat sebuah iklan promosi yang mampu menarik perhatian banyak orang, sehingga meningkatkan penjualan yang ada. Berikut beberapa cara membuat iklan yang menarik yang dapat kamu ikuti untuk usaha kamu :

1. Menentukan Tempat Beriklan yang Tepat

Sebelum kamu membuat iklan yang menarik, kamu perlu menentukan tempat atau media yang akan kamu gunakan untuk tempat beriklan kamu. Media ini dapat kamu pilih mulai dari offline ataupun online. Media offline ini meliputi koran, billboard, tabloid, dan lainnya. Sedangkan online sendiri melalui media sosial, website, dan media online lainnya.

Tempat iklan juga ditentukan dengan target pelanggan yang kamu pilih, misalnya jika target pelanggan kamu ialah remaja berusia 15-20 tahun, maka kamu perlu memasang iklan melalui media sosial yang kerap dipenuhi oleh anak remaja berusia tersebut. Seperti YouTube Ads, Instagram Ads, dan media menarik lainnya yang mampu menarik perhatian target pelanggan kamu.

Jika target pelanggan kamu ialah orang dewasa yang usianya diatas 20 tahun, maka kamu bisa sesuaikan dengan media yang kerap mampu menarik perhatian mereka atau media yang kerap mereka kunjungi. Seperti dengan kurang dan juga billboard.

2. Membuat Slogan Unik

Dalam membuat iklan yang menarik, judul atau slogan merupakan hal yang penting. Slogan atau judul ini perlu kamu buat dengan mengandung unsur keunikan dan dapat menarik perhatian banyak orang. Umumnya orang-orang kurang tertarik untuk membaca iklan yang memiliki kata-kata yang bertele-tele dan membosankan, sehingga banyak orang memilih untuk melewatinya.

Supaya dapat menarik minat baca mereka, pakailah Bahasa yang lugas, persuasif, dan unik. Untuk judul atau slogan merupakan poin yang dapat kamu tonjolkan, mulai dari segi kata ataupun kalimat secara keseluruhan. Sehingga mereka akan tertarik untuk membaca hingga akhir iklan yang kamu buat.

3. Desain

Hal lain yang tidak kalah penting ialah desain iklan yang menarik. Kini hampir semua orang lebih tertarik pada iklan dengan tampilan desain gambar dan video yang unik dibandingkan dengan iklan yang hanya berisi tulisan.

Bahkan kini dipercaya media iklan dengan cara merekam atau membuat sebuah video iklan lebih disukai banyak orang. Video iklan ini banyak dipercaya oleh orang-orang untuk mengiklankan produknya. Kini pun jika kamu tidak mau diribetkan dengan membuat video iklan, telah hadir jasa video jogja yang menyediakan jasa pembuatan video dengan kualitas terbaik dan tim yang profesional.

Desain iklan ini dapat kamu buat dengan memilih gaya penulisan, kombinasi warna, hingga pemilihan font yang menarik. Bahkan kamu bisa membuat sebuah logo yang mampu membedakan iklan kamu dari yang lainnya, yang akan memberikan identitas perusahaan singkat kamu.

4. Penawaran Menarik

Cara membuat iklan yang menarik paling ampuh salah satunya ialah dengan memberikan penawaran yang menarik. Hal ini bisa kamu lakukan dengan memberikan penawaran potongan harga, diskon, hingga seperti “beli 1 gratis 1”. Fakta bahwa semua orang menyukai penawaran yang dapat memberikan keuntungan bagi mereka, tentu hal ini akan sangat disukai oleh semua orang.

5. Menampilkan Tokoh Terkenal atau Penting

Cara agar kamu dapat lebih cepat menjangkau pasar yang lebih luas, kamu dapat menggunakan seorang influencer atau orang-orang terkenal lainnya di dalam iklan kamu. Hal ini terbukti mampu membuat peningkatan penjualan yang cukup memuaskan.

 

Itu dia beberapa cara membuat iklan yang menarik yang dapat kamu terapkan saat kamu akan membuat iklan. Gunakan pula jasa video jogja agar kamu mendapatkan iklan berupa video yang akan mampu menarik perhatian orang-orang.

Sampai sini dulu pembahasan mengenai cara membuat iklan yang menarik, semoga pembahasan tersebut mampu bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu.