Cara Menghapus Data di Easy Cash dengan Mudah dan Cepat

Easy Cash merupakan salah satu aplikasi penyedia pinjaman online yang bisa dicoba. Aplikasi pinjaman ini sendiri bersifat Peer to Peer yang artinya dia bukanlah penyedia dana. Easy Cash hanya menjadi perantara bagi penyedia dan pencari dana. Umumnya ketika sudah tidak dipakai maka pengguna akan mencari cara menghapus data di Easy Cash miliknya.

Terdapat banyak artikel yang membahas tentang cara membuat akun dan cara menggunakan aplikasi Easy Cash. Namun, mungkin belum banyak orang yang tahu cara menghapus data Easy Cash dan cenderung membiarkan akun tersebut tetap ada. Nah, berikut ini langkah-langkah untuk menghapus akun Easy Cash dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam prosesnya.

Alasan Menghapus Akun Easy Cash

Pengguna yang sudah tidak membutuhkan pinjaman sebaiknya menghapus data akun miliknya. Hal tersebut dilakukan supaya pengguna tidak lagi menerima notifikasi tawaran pinjaman online. Hal itu bisa saja membuat pengguna tertarik untuk meminjam dana lagi padahal tidak sedang membutuhkannya. Jika data Easy Cash sudah dihapus maka pengguna tidak akan menerima notifikasi lagi.

Cara Menghapus Data Di Easy Cash

Biasanya pengguna ingin menghapus data di Easy Cash karena tidak ingin datanya disalahgunakan. Untuk menghapus data ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Melunasi Tagihan Pinjaman

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Easy Cash bukanlah penyedia dana melainkan hanya perantara bagi peminjam dan pemberi pinjaman. Namun, meskipun begitu pengguna tetap punya kewajiban untuk melunasi pinjamannya sebelum menghapus data Easy Cash. Hal tersebut harus dilakukan supaya tidak ada tunggakan pinjaman yang bisa menimbulkan masalah di lain hari.

Lakukan pembayaran sesuai tagihan yang ada. Pastikan semua tagihan sudah terbayar dan jangan sampai masih tersisa. Selain itu, pastikan juga bahwa pengguna sudah benar-benar tidak membutuhkan layanan pinjaman dana dari Easy Cash. Karena jika data Easy Cash sudah terhapus maka pengguna perlu membuat akun baru untuk mengajukan pinjaman online lagi.

2. Menghubungi Customer Service Easy Cash

Nah, ketika semua tagihan pinjaman sudah terlunasi maka langkah selanjutnya adalah menghubungi Customer Service. Hal tersebut dilakukan untuk memberitahukan bahwa pengguna ingin menghapus data miliknya di aplikasi Easy Cash.

Untuk menghubungi Customer Service pengguna bisa pergi ke menu Bantuan yang terdapat pada aplikasi. Kemudian hubungi Customer Service dan sampaikan permohonan untuk menghapus data.

Setelah itu Customer Service Easy Cash akan memberi instruksi yang harus diikuti oleh pengguna. Selanjutnya, pihak Easy Cash akan melakukan proses penghapusan data milik pengguna. Nah, ketika data pengguna sudah terhapus maka Easy Cash akan mengirim pemberitahuan melalui email yang digunakan ketika mendaftar Easy Cash. Oleh karena itu pastikan email yang digunakan sedang aktif.

3. Menghapus Aplikasi

Ketika data sudah dihapus oleh pihak Easy Cash jangan lupa juga untuk menghapus aplikasi Easy Cash pada ponsel. Pengguna perlu melakukannya karena aplikasi yang sudah tidak digunakan hanya akan memberatkan kinerja ponsel dan sebaiknya dihapus saja. Cara menghapusnya cukup pergi ke pengaturan aplikasi kemudian pilih Easy Cash dan pilih Hapus Aplikasi.

4. Data Berhasil Dihapus

Ketika pengguna sudah menerapkan cara menghapus data di Easy Cash di atas maka pengguna tidak akan terikat lagi dengan Easy Cash. Sebenarnya pengguna tidak perlu menghubungi Customer Service untuk melakukan penghapusan data. Hal tersebut dikarenakan Easy Cash sudah terdaftar di OJK sehingga data pengguna tidak akan disalahgunakan oleh pihak Easy Cash.

 

Demikianlah cara menghapus data di Easy Cash dengan mudah dan cepat. Meskipun data atau identitas pengguna tidak dihapus Easy Cash tidak akan menyalahgunakan data tersebut. Namun, jika pengguna masih merasa khawatir maka tidak ada salahnya untuk melakukan penghapusan data. Tidak ada salahnya menggunakan layanan pinjaman, namun jangan sampai salah memilih penyedia layanan yang tidak jelas.