Cara Menjadi Reseller di Shopee

Tentunya ada sebagian orang yang ingin menjual produk namun memiliki modal minim sehingga mereka pun ragu-ragu untuk memulainya. Apabila Anda mengalaminya, cobalah mengikuti beberapa cara menjadi reseller di Shopee. Mengingat marketplace satu ini sudah sangat terkenal.

Semua orang yang mempunyai aplikasi Shopee di HP mereka masing-masing, memiliki kesempatan menjadi reseller di Shopee. Pilihan ini pun sangat terbuka lebar bagi mereka jika ingin memulai berjualan tanpa membutuhkan banyak modal.

Menentukan Barang yang Dijual

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang reseller adalah dengan menentukan barang jualannya. Pemilihannya pun tidak dapat dipilih secara asal namun harus dilakukan riset terlebih dahulu agar potensi penjualannya juga cukup meyakinkan.

Pada saat menentukan produk Shopee yang akan dijual, maka perlu memperrtimbangkan tentang ketersediaan supplier, pengetahuan produk dan juga margin. Lakukan analisa barang apa saja saat ini sedang trend di kalangan pengguna Shopee.

Mencari Supplier

Berikutnya, untuk menjadi reseller, Anda perlu mencari supplier yang berkualitas baik dalam hal kualitas produk dan juga layanannya. Hal ini berguna memudahkan pada saat penjualan produk terutama ketika permintaan dari pembeli sedang meningkat.

Anda juga harus memahami peraturan supplier di Shopee. Mengingat bahwa mereka biasanya memiliki kebijakan masing-masing. Pastikan untuk menjadi seorang reseller yang sesuai dengan harga, stok produk dan lokasi distribusi mereka.

Menentukan Margin Penjualan

Bagi reseller pemula, tentu hal ini masih awam dengan cara menentukan margin penjualan. Anda hanya perlu mengambil  keuntungan dari selisih harga jual dengan harga pembeliannya. Usahakan manajemen ini dilakukan secara tepat untuk mendatangkan profit yang menjanjikan.

Biasanya bagi reseller pemula, mereka cukup mengambil 5 hingga 10% keuntungan setiap produknya. Penentuan ini pun juga harus bijak dan hati-hati. Sebab apabila untungnya terlalu banyak maka pembeli akan menganggap jika barang terasa begitu mahal.

 

Itulah tadi beberapa cara menjadi reseller di Shopee yang bisa Anda ikuti. Hal ini dianggap sebagai pilihan paling tepat untuk mulai berjualan tanpa memerlukan keuntungan dalam jumlah banyak bahkan dapat dilakukan cukup di rumah saja.

Sumber: sukrensi.com