tirai jendela

Cara Pemasangan Tirai Jendela dari Jenisnya

Ketika akan membeli tirai maka bisa memperhatikan cara pemasangan yang dipunyai. Hal tersebut bisa memperhatikan dari cara pemasangan tirai jendela yang dipunyai di rumah. Akan tetapi ketika menginginkan tirai jendela dengan cara pasang yang berbeda, Anda bisa memilih dan membeli perlengkapan barunya sehingga bisa mendapatkan tirai jendela yang diinginkan tersebut. Di mana cara pemasangan tirai jendela sendiri bisa dibedakan dari jenisnya yaitu bisa dibedakan dari tiga seperti berikut ini:

 

1.    Cara pemasangan gorden biasa

Cara pemasangan pertama adalah dengan untuk gorden biasa yang banyak ditemui dan digunakan sebagai langkah untuk memasang gorden. Langkah ini merupakan jenis yang mempunyai gorden yang besar dengan tepi yang dijahit atau mempunyai kain berlapis yang dijahit di daerah atasnya. Hal tersebut akan membuat model gorden yang bergelombang dengan penampilan yang lebih cantik. Jenis ini mempunyai cara pemasangan yang mudah dan mempunyai keunggulan dengan kain lebih tebal dan juga kokoh. Cara pemasangan dari jenis ini sangat mudah yaitu tinggal memasukkan gorden pada penyangga. Pastikan memilih ukuran gorden yang sesuai dengan tiang penyangga sehingga memudahkan untuk dipasang.

tirai jendela

2.    Cara pemasangan gorden berponi

Gorden selanjutnya yang bisa dipilih di rumah adalah gorden berponi yang mempunyai dua tahapan. Jenis ini mempunyai dua rel atau lebih untuk tempat memasang korden yang memberikan tampilan yang lebih cantik ini. Setelah menyiapkan gorden tersebut bisa memasangkannya pada tiang yang disediakan sesuai urutan. Seperti dengan memasangkannya di rel pertama dan kemudian menggantungnya dengan penyangga. Selanjutnya baru pasangkan korden di rel kedua untuk membentuk poni dan seterusnya.

3.    Cara pemasangan tirai kupu-kupu

Cara pemasangan terakhir untuk tirai yang dibeli adalah yang mempunyai kupu-kupu. Untuk jenis ini bisa dipilih bagi yang mempunyai jendela dengan ukuran kecil. Pada umumnya jendela yang tinggi dan juga ukurannya sempit bisa menggunakan cara pemasangan tirai kupu-kupu ini. dimana untuk caranya adalah mempunyai beberapa bagian tirai jendela yang perlu disiapkan. Pemasangan tirai kupu-kupu ini juga mempunyai dua penyangga yang terdiri dari bagian atas dan bagian tirai. Sehingga untuk cara pemasangan tirai jendela kupu-kupu memang lebih rumit dibandingkan cara memasang tirai sebelumnya.

 

Selain dengan memilih tirai jendela dari cara pemasangannya sehingga bisa mendapatkan tirai yang tepat. Pastikan juga untuk memperhatikan hal lainnya agar mendapatkan tirai jendela terbaik. Seperti dari ukurannya yang perlu untuk memperhatikan ukuran jendela yang dipunyai. Selain itu juga pastikan mengukur batang tirai yang sesuai dengan ukuran jendela, jenis besi batang yang kokoh, dan sebaiknya setrika terlebih dahulu tirai sebelum dipasang sehingga akan mempunyai tampilan yang lebih rapi ketika akhirnya dipasang.