Daftar Lengkap Gaji Telkom Terbaru 2022

Gaji Telkom dikenal masyarakat sangat menjanjikan. Dengan begitu tidak heran jika setiap perusahaan tersebut membuka lowongan banyak orang yang menyerbunya. Bahkan ada anggapan bahwa nominal penghasilan perbulan yang bisa melebihi pendapatan PNS.

 

Mengenal Lebih Dekat dengan Perusahaan Telkom

Telkom merupakan salah satu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang informasi dan komunikasi. Hingga saat ini industri tersebut telah memiliki pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta. PT tersebut didirikan pada 6 Juli 1965, itu artinya telah berusia 56 tahun.

Meskipun merupakan perusahaan BUMN. Akan tetapi 45% sahamnya dimiliki oleh publik. Ririek Adriansyah merupakan direktur Utama Telkom yang diangkat berdasarkan hasil RUPST pada 24 Mei 2019. Produk yang telah dihasilkan oleh Persero meliputi telepon tetap, seluler dan konten.

Telkom sendiri hingga saat ini telah menjadi pemegang saham mayoritas di 13 anak perusahaan yang sudah tersebar di Indonesia. Berkat perubahan teknologi yang semakin pesat. Membuat industri telekomunikasi ini mengalami pertumbuhan sangat signifikan.

Besaran Gaji Pegawai Telkom Indonesia

Perusahaan milik negara ini juga dikenal selalu memperhatikan kesejahteraan para pegawainya. Dengan begitu tak heran jika gaji Telkom dapat dikatakan sangat fantastis. Tidak hanya itu industri ini juga menerapkan prinsip tolong menolong antar karyawannya.

Telkom sendiri juga sering dipandang masyarakat memberikan gaji yang jelas kepada karyawannya. Maka dari itu tidak heran jika banyak fresh graduate yang mengincar perusahaan telekomunikasi ini. Bahkan menjadi salah satu cita-cita seorang anak.

Salah satu bukti bahwa perusahaan ini memperhatikan karyawannya yaitu dengan memberikan sokongan. Sementara untuk besaran penghasilan perbulan yang didapat pegawainya ditentukan berdasarkan kedudukannya. Untuk lebih detailnya bacalah tabel di bawah ini.

Jabatan

Besaran gaji perbulan

Telemarketing

Rp 3.000.000

Direktur

Rp 112.500.000

Staff administrasi

Rp 4.000.000

Sekretaris

Rp 6.000.000

General manager

Rp 30.000.000

Itulah pembahasan singkat tentang daftar rata-rata gaji Telkom di Indonesia. Bagi yang berminat bergabung di perusahaan tersebut ada baiknya mulailah sekarang untuk mempersiapkan diri. Karena untuk bisa menjadi karyawan PT tersebut sangatlah sulit.

Sumber: gajiperbulan.com