Fakta Evaluna Montaner, Musisi dengan Bakat Menyanyi yang Diperoleh dari Orang Tuanya

Evaluna Montaner, atau yang memiliki nama lengkap Evaluna Montaner de Echeverry lahir pada tanggal 7 Agustus 1997 di Caracas Venezuela. Ia merupakan seorang aktris, penyanyi, pencipta lagu dan sutradara  terkenal. Ayahnya merupakan seorang Penyanyi dan penulis lagu popular Venezuela bernama Ricardo Montaner, sedangkan ibunya merupakan produser musik video yang bernama Marlene Rodriguez Miranda. Memiliki empat orang saudara bernama Ricky Montaner, Alejandro Montaner, Mauricio Montaner dan Hector Montaner. Evaluna merupakan anak perempuan satu-satunya, sehingga ia sangat disayang oleh semua anggota keluarga.

Lihat Evaluna Montaner Facts

Sejak kecil, Evaluna telah menghabiskan waktunya untuk bermain musik berupa alat musik maupun melodi lagu. Alat musik pertama yang ia pelajari adalah piano dan harpa, ia juga belajar untuk menari sejak duduk dibangku sekolah. Evaluna sudah bisa menciptakan melodi lagu sejak dini, melodi musiknya ini debut di salah satu single lagu milik sang ayah. Tak heran, Evaluna menjadi penyanyi profesional berkat didikan dan dukungan keluarga terutama sang ayah, bahkan Evaluna belajar mengkomposer suatu musik langsung dari sang ayah.

Evaluna juga muncul pertama kali saat berusia 4 tahun di musik video milik sang ayah, sampai akhirnya Evaluna merilis single debut lagunya berjudul Only Home. Beberapa single lagu yang sukses dirilis oleh Evaluna di sepanjang karirnya antara lain: Si Existe, Yo Me Salvé, Por Tu Amor, Me Libere dan Uno Mas Uno. Kesemua single lagu ini telah didengar oleh jutaan penggemarnya yang berasal dari beberapa negara, bahkan pernah menduduki chart musik dalam daftar 30 besar di Billboard.

Tak hanya menggeluti karirnya di dunia tarik suara, Evaluna juga beberapa kali tampil dalam serial TV ataupun acara-acara besar sebagai bintang tamu. Acara yang sempat dihadiri oleh Evaluna yaitu: The Glory of God, Club 57, Koati dan Hot Pursuit. Evaluna pernah didapuk untuk berperan dalam serial Amerika berjudul Grachi karya Nickelodeon, kemampuan aktingnya mendapat pujian dari para sutradara yang ada. Evaluna pernah dinobatkan sebagai salah satu aktris pendatang yang memiliki pengaruh besar dalam dunia perfilman, dibuktikan dengan capaiannya memperoleh beberapa penghargaan besar.

Pada tahun 2013 Evaluna berkencan dengan aktor asal Kolombia bernama Andres Parra, keduanya kerap terlihat bersama oleh para penggemar sampai hubungan keduanya dikabarkan berakhir setahun kemudian. Tak lama setelah kabar putusnya, muncul berita bahwa Andres telah berselingkuh dengan salah satu aktris mainnya di salah satu film. Meskipun hubungan Evaluna dan Andres telah berakhir, banyak penggemar yang menganggap bahwa hal ini menjadi penyebab kandasnya hubungan mereka dulu.

Tahun 2015 Evaluna dikabarkan kembali berkencan dengan penyanyi Camilo, keduanya dikabarkan bertemu pertama kali saat sama-sama menjadi pembawa acara di Bogota. Dari pertemuan inilah, Evaluna dan Camilo memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih yang memiliki impian menikah muda.

Evaluna Montaner, memutuskan untuk menikah dengan Camilo di tahun 2020. Setelah memutuskan untuk berbulan madu tak lama setelah pernikahan, dunia diserang pandemi Covid-19 sehingga keduanya harus menjalankan karantina di salah satu pulau Pasifik. Sejak pandemi memang pasangan suami istri ini banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, sebagai seorang vegetarian mereka kerap memasak bersama. Momen kemesraan keduanya kerap terlihat di media sosial milik Evaluna, memang dibandingkan dengan sang suami Evaluna lebih aktif di sosial media.

Sebagai sesama penyanyi, Evaluna dan sang suami kerap melakukan kolaborasi bersama. Bahkan salah satu video musik kolaborasi mereka diambil dari momen pernikahan dan momen liburan keduanya, sehingga banyak penggemar yang ikut menyaksikan bagaimana kehidupan baru rumah tangga mereka. Jumlah kekayaan yang berhasil dikumpulkan oleh Evaluna di sepanjang karirnya berkisar antara $1-3 juta dollar AS.

Dalam Forbes nama Evaluna pernah terdaftar sebagai bintang media yang memiliki pengaruh positif ke publik, bahkan banyak musisi atau bintang lain yang merasa terinspirasi olehnya. Menurut wawancara yang pernah dilakukan, Evaluna mengatakan bahwa salah satu kunci kesuksesannya dalam berkarir adalah pembelajaran musik yang ia lakukan sejak kecil, mempelajari musik sejak kecil mempermudah Evaluna untuk memahami perkembangan musik di setiap generasi.