animasi jepang

Film Jepang Animasi Terbaik Cocok untuk Tontonan Keluarga

Saat menyebut negara Jepang, pasti Anda akan terbayang film-film animasi yang kerap menghiasi layar kaca. Film animasi Jepang memang populer dan memiliki cerita-cerita yang sangat menarik serta imajinatif. Ada banyak film animasi yang telah diproduksi oleh negeri Sakura ini. Masyarakat Indonesia kini bisa menikmatinya melalui saluran film berlangganan yang bisa dinikmati melalui smart TV atau smartphone. Film animasi Jepang memiliki 2 genre dimana ada yang bergenre dewasa dan banyak juga yang bisa dinikmati dan aman untuk anak-anak. Berikut ini adalah daftar film Jepang animasi yang aman untuk tontonan anak dan pastinya menghibur dalam pesan moral yang baik:

animasi jepang

1.    Ponyo

Film animasi Ponyo ini mengisahkan seekor ikan mas yang ditemukan oleh seorang anak manusia bernama Sosuke. Ponyo sebenarnya sedang kabur dari rumahnya di dalam laut. Sering bersama dengan Sosuke, lama-lama Ponyo juga ingin menjadi anak manusia. Bagaimana akhir kisah Ponyo? Memiliki latar belakang lautan yang biru, film animasi ini cocok untuk teman liburan anak-anak.

2.    My Neighbor Totoro

Merupakan salah satu produksi dari studio Ghibli sama dengan Ponyo. My Neighbor Totoro memiliki cerita mengenai dua orang saudara perempuan bernama Satsuki dan Mai. Keduanya harus ikut pindah bersama ayahnya karena sang ibu sedang sakit dan dirawat di rumah sakit dekat dengan rumah baru mereka. Di pedesaan baru tersebut mereka berkenalan dengan makhluk spiritual yang bernama Totoro. Petualangan ketiganya dimulai dalam dunia yang penuh imajinasi. 

3.    Doraemon: Nobita’s Secret Gadget Museum

Film Jepang animasi satu ini pasti sudah populer di semua kalangan. Apalagi kalau bukan Doraemon si kucing yang takut tikus. Kali ini Doraemon hadir dalam judul Nobita’s Secret Gadget Museum yang menceritakan petualangannya ke museum gadget di abad 22 untuk menangkap pencuri gadget di jaman tersebut. 

 

Segera koleksi ketiga film animasi Jepang tersebut di atas untuk dilihat bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga. Jangan lupa siapkan camilan sehat agar menonton film terasa semakin mengasyikkan.