Haruskah Saya Memberi Anak Saya Yusimox Sirup?

Jawaban atas pertanyaan ini tidak sederhana. Mari kita lihat manfaat dan efek samping Yusimox Sirup, dengan referensi khusus untuk anak-anak.

Yusimox Sirup (Amoksisilin) adalah antibiotik yang melawan bakteri dalam tubuh Anda. Ini bisa sangat membantu dalam kasus infeksi telinga, bronkitis atau tonsilitis misalnya. Ini juga berguna untuk sakit tenggorokan dan faringitis (sakit tenggorokan). Masalahnya adalah obat ini mungkin datang dengan efek samping seperti diare, mual atau sakit perut yang bisa membuat Anda muntah. Jika gejala ini parah maka obat ini tidak boleh diresepkan lagi karena akan memperburuknya penyembuhannya.

Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memberikan Yusimox Sirup untuk anak Anda, karena ia mungkin memiliki kondisi lain yang memang pengobatannya diresepkan dengan obat ini. Yusimox Sirup tersedia dalam bentuk sirup yang dapat diberikan kepada anak-anak. Berikut adalah beberapa informasi berguna tentang Yusimox Sirup untuk anak-anak dan dosisnya.

Dosis dan Harga Sirup Amoksisilin

Untuk anak-anak Yusimox Sirup dapat diberikan dalam bentuk sirup untuk mempermudah meminumnya. Dosis untuk anak-anak bervariasi tergantung pada usia dan berat badan mereka. Dosis untuk anak dengan berat badan kurang dari 20 kg yaitu 20 mg/kgBB/hari terbagi tiap 8 jam, atau diminum sebanyak 3 kali sehari. Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memberikan obat ini kepada anak Anda.

Yusimox Sirup bisa Anda beli di apotek dengan menggunakan resep dokter. Harga Yusimox Sirup di apotek cukup terjangkau untuk Anda beli. Namun, harga dapat berbeda-beda tergantung di daerah mana tempat Anda membelinya.

Bagaimana Cara Memberikan Yusimox Sirup pada Anak dengan mengatasi Efek Sampingnya?

Lebih baik untuk tidak mengobati sendiri anak Anda dengan antibiotik karena antibiotik tergolong obat yang sangat kuat. Mereka dapat membantu tetapi itu tergantung pada kasusnya. Jika Anda memiliki infeksi maka dalam kebanyakan kasus dokter meresepkan Yusimox Sirup (Amoksisilin) atau antibiotik serupa lainnya. Jika anak Anda mengalami gejala tersebut maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan Yusimox Sirup kepada anak Anda.

Jika anak Anda telah mencoba berbagai obat untuk sakit tenggorokan, bronkitis atau infeksi telinga dan tidak ada yang berhasil dengan baik, maka akan lebih baik baginya untuk mencoba Yusimox Sirup karena ini adalah salah satu antibiotik paling populer untuk anak-anak. Itu juga tidak menyebabkan kecanduan dan dapat dikonsumsi bahkan oleh anak kecil. Efek samping juga sangat jarang terjadi.

Jika efek samping terjadi pada Anak Anda, jangan panik, segera hubungi dokter Anda untuk mengetahui solusinya.

Ringkasan: Haruskah Saya Memberi Anak Saya Yusimox Sirup?

Jika Anda mengalami flu biasa maka minum parasetamol dan minum banyak cairan sudah lebih dari cukup untuk menyembuhkannya. Jika anak Anda menderita tonsilitis, bronkitis atau faringitis maka Yusimox Sirup bekerja dengan baik untuk mengatasinya. Namun disarankan agar Anda tidak mengobati sendiri anak Anda dengan antibiotik karena mereka adalah obat yang sangat kuat yang dapat berbahaya bagi anak kecil.

Namun jika gejala infeksi parah maka mungkin ide yang baik untuk mencoba Yusimox Sirup. Jika efek samping yang disebutkan di atas terlalu parah maka dokter Anda mungkin menyarankan obat yang berbeda. Namun dalam kebanyakan kasus Yusimox Sirup akan membantu menyembuhkan gejala ini dengan cepat dan tidak berbahaya bagi anak-anak karena pada umumnya tidak menyebabkan kecanduan.