Inilah Interior Keren Penghemat Ruangan yang Wajib Kalian Ketahui

Di era yang serba modern ini, tidak lepas dari alat-alat canggih yang digemari oleh orang-orang. Oleh karena hal itu, sering kali mereka kesusahan dalam menata peralatan tersebut. Alhasil mereka pun mengalami kekurangan ruangan sehingga menyebabkan kurangnya leluasa dalam bergerak di dalam rumah. Hal ini disebabkan oleh kesalahan mereka sendiri dalam tidak berhasilnya mengelola ruangan di rumah mereka. 

Seiring berjalannya waktu, sekarang ini ukuran rumah-rumah yang dibangun juga semakin kecil akibat semakin mahalnya harga properti. Muncullah ide-ide baru desain rumah berkonsep minimalis supaya menghasilkan desain yang tertata rapi dan juga seirama dengan lahan yang ditempati. Namun terkadang, banyak orang masih salah kaprah dalam mendesain konsep minimalis tersebut. Seperti contohnya sebuah ruangan sempit justru malah ditempati sebuah sofa besar yang pastinya akan memakan banyak tempat di ruangan tersebut. Dengan demikian, ruangan yang awalnya berkonsep minimalis agar hemat ruangan justru tidak akan sesuai harapan pada awalnya. 

Oleh karena itu dibutuhkan sebuah inovasi cerdas untuk menanganinya. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan interior atau furniture yang dapat serbaguna dengan menghemat ruangan tanpa mengurangi fungsi aslinya.Berikut ini adalah beberapa rekomendasi interior keren yang dapat menghemat ruangan tanpa harus mengurangi fungsi aslinya.

 

1. Kursi Rak Buku

Dengan kursi yang dibuat penuh dengan kreativitas ini, kalian dapat duduk bersantai sekaligus membaca buku tanpa perlu repot untuk mengambil bukunya. Mengapa demikian? Sebab buku yang akan kalian baca itu dapat dengan mudah diambil karena letaknya tersimpan di bawah kursi itu sendiri. Bisa dilihat seperti gambar di atas, perpaduan antara rak buku dengan kursi menghasilkan desain modern yang serbaguna dan tentunya minimalis. Tidak ada salahnya untuk mencoba memakai interior di atas dan dipadukan dengan desain minimalis yang sekarang sedang kekinian.

2. Meja dan Kursi Berbentuk Lingkaran

Interior yang satu ini sungguh penuh kreativitas dalam proses membuatnya. Karena interior yang satu sangat direkomendasikan untuk kalian yang sedang mencari desain untuk sebuah ruang tamu ataupun ruangan bersantai. Dengan perpaduan kursi yang dapat dimasukkan ke meja, menghasilkan penghematan ruangan yang sangat signifikan. Dengan menggunakan interior meja dan kursi yang dapat menyatu seperti pada gambar di atas ini, kalian tentunya akan mendapatkan perpaduan interior yang minimalis serta serbaguna. 

3. Pintu Sliding Minimalis

Tak ketinggalan dengan furniture yang satu ini. Furniture ini menjadi suatu kewajiban untuk dimiliki bagi Anda yang ingin menghemat penggunaan tempat pada ruangan Anda. Pintu sliding ini bisa dibilang menjadi solusi yang tepat untuk menghemat ruang, karena pintu sliding tidak membutuhkan banyak ruang seperti pada pintu konvensional biasanya. 

Penggunaannya pun mudah, cukup menggeser pintu dan bukan menarik atau mendorong pintu Anda tidak perlu menyisihkan ruang tambahan untuk membuka pintu Anda. Sehingga ruangan pun akan lebih lega dengan menggunakan pintu sliding. Ada juga varian pintu sliding yang lainnya, salah satunya yaitu pintu sliding otomatis. Untuk kalian yang sedang mencari jasa pembuatan pintu sliding otomatis, kalian bisa menghubungi jasa service pintu sliding jakarta untuk mengetahui lebih lanjut tentang pintu sliding otomatis.

Desain interior minimalis serta hemat ruangan kini makin dicari oleh banyak orang. Apalagi untuk kawasan rumah yang terletak di perkotaan sudah sangat menjamur. Bukan tanpa alasan, desain seperti ini relatif lebih efisien tempat mengingat sekarang ukuran sebuah rumah semakin sempit karena harga properti yang semakin melambung tinggi. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan interior atau furniture yang juga serbaguna dan tidak memakan banyak ruang. Dengan interior rumah yang keren serta hemat tempat yang sudah dipaparkan di atas, maka mengatur ruangan dengan konsep minimalis tidak menjadi susah lagi.