Inspirasi Model Packaging Dus Kraft yang Cocok untuk Produk Makanan

Dunia kuliner kini kian digemari, ditambah banyaknya food vlogger yang mempopulerkan kuliner. Tidak sedikit yang membeli makanan atau kuliner dan tidak dikonsumsi di tempat tersebut. Ada banyak alasan, seperti untuk pengisi perut saat lembur nanti, sebagai oleh-oleh, dan ingin dimakan bersama keluarga.

Makanan ini tentu memiliki kemasan saat dibawa pulang, seperti contoh dus. Dus saat ini digunakan untuk kemasan makanan juga. Berbeda dengan dulu, dus hanya dimanfaatkan untuk kemasan barang besar dan kering saja. Roti dan kue merupakan contoh makanan yang biasa dikemas menggunakan dus, dan paling sering untuk oleh-oleh orang tersayang.

Kertas yang bisa digunakan sebagai bahan dus roti dan kue juga beragam. Kami sudah menyiapkan saran atau rekomendasi beberapa jenis dari kertas yang bisa digunakan sebagai bahan baku dus roti dan kue untuk pembuatan karton box custom Tangerang. Berikut referensi yang bisa jadi pilihan Anda untuk bahan dus roti dan kue.

Kertas Ivory

Tidak sedikit para pengusaha dan produsen dalam bidang makanan yang memilih kertas ivory. Ragam ketebalan serta ukuran menjadikan kertas ivory sebagai pilihan dan kertas ini yang merupakan bahan dus yang berlapis.

Kedua bagian dari kertas ivory memiliki warna putih, tapi ada yang membedakan dua sisi ini. Bagian permukaan dari kertas ivory ini halus dan mengkilap, untuk bagian bawahnya memiliki tekstur yang lumayan kasar.

Kertas ini juga memiliki keunggulan yaitu bebas zat kimia, dus yang terbuat dari kertas ivory tidak menimbulkan racun akibat suhu panas dari makanan. Kertas ini juga bisa dibuat finishing glossy doff dan emboss.

Kertas Duplex

Kertas yang menggunakan pelapis pada bagian atas dari material ini juga bagus serta layak sebagai bahan dus roti dan kue. Bagian dalam dari kertas duplex memiliki warna abu-abu, dan warna putih mengkilap untuk bagian luar yang bisa didesain dan dicetak sesuai keinginan Anda.

Sisi yang didesain dan dicetak hanya sebelah saja atau satu sisi saja. Dan bagian ini adalah yang berwarna putih. Dengan harga yang cukup terjangkau dan ekonomis serta mudah didapatkan, ini menjadi faktor kertas duplex digunakan oleh pengusaha atau produsen.

Art Paper

Banyak orang hanya tahu art paper digunakan untuk membuat brosur saja. Tapi, dengan perkembangan zaman serta inovasi art paper kini dibuat untuk dus makanan juga.

Tentu kertas ini aman sebagai kemasan dari makanan, sebagai contoh roti dan kue. Art paper ini memiliki tekstur yang halus di permukaannya dan kualitasnya yang tinggi pula. Sehingga kertas ini banyak dijumpai sebagai dus dari makanan karena banyak pengusaha yang menggunakannya.

Kraft 

Bahan dus yang satu ini familiar dengan warna coklatnya, tapi tidak semua berwarna coklat. Kertas yang satu ini sangat multifungsi, bisa digunakan sebagai bahan hang tag, dus makanan, paper bag dan banyak lainnya.

Terdapat dua jenis dari kertas kraft, yaitu brown kraft dan white kraft. Perbedaan dua jenis ini terdapat pada warna bagian luar, tapi lapisan dalamnya tetap berwarna coklat. Harga kertas kraft ini juga beragam, bergantung pada ukuran, jumlahnya per satu gulungan, dan gramasi.

 

Nah, diatas merupakan rekomendasi kertas bahan baku untuk dus roti dan kue yang bisa Anda bisa gunakan sebagai referensi. Lalu sesuaikan dengan kebutuhan, jadi Anda bisa memilih jenis kertas yang cocok bahan dus roti dan kue usaha Anda.