Alphard 09.jpg

Ketahui Spesifikasi Mobil Toyota Alphard, Mobil Mahal dan Mewah

Mobil Toyota Alphard mungkin bisa membuat anda terlihat bergaya seperti artis dan pejabat meskipun harganya sangat ramah di kantong. Tapi anda bingung karena banyak sekali jenis mobil alphard ini. Memang, mobil ini banyak sekali varian nya seperti All New Alphard 3.5Q, Toyota All New Alphard 2.5 G, dan All New Alphard 2.5X.

Meskipun begitu, setiap varian mobil ini memiliki keistimewaannya masing-masing. Disini saya tidak akan membandingkan antara tiga varian ini. Tetapi, saya akan review salah satu varian nya yaitu, All New Alphard 2.5 G. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita review mobilnya. 

Mesin, Dimensi, dan Kapasitas Toyota Alphard

Alphard 09.jpg

Mobil Toyota Alphard ini memiliki mesin petrol 2494 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC. Mobil ini menggunakan transmisi Variable Speed CVT, tenaga 178 hp dengan torsi 234 Nm. Mobil ini didukung dengan transmisi otomatis dan menggunakan bahan bakar pertamax. 

Urusan jantung pacu, MPV besar Toyota ini masih mengadopsi mesin yang sama dengan generasi terdahulu. Varian G dan X dibekali mesin berkode 2AR-FE DOHC Dual VVT-i. Artinya berkubikasi 2.429 cc empat silinder segaris dengan output 180 PS/6.000 rpm dan torsi 234 Nm/4.000 rpm. Penyaluran daya kedua tipe ini menggunakan transmisi CVT.

Sedangkan tipe Q yang tertinggi, berbekal mesin 2GR-FE, DOHC Chain Drive, Dual VVT-i. Konfigurasinya V6 dengan kubikasi yang cukup besar, 3.456 cc. Otomatis daya maksimum melonjak ke angka 275 PS/6.200 rpm dan 340 Nm/4.700 rpm. Jauh berbeda, transfer tenaga dilakukan oleh transmisi otomatis 8-speed dengan perpindahan secara sequential

Mobil 2.5 G memiliki panjang 4850 mm, lebar 1830 mm, tinggi 1890 mm, dengan berat kosong 1950 kg. mobil ini memiliki 7 kursi dengan ground clearance 160 mm dan power steering sehingga membuat anda terasa lebih nyaman dalam mengendarainya.

Mengenal Si Populer nan Mevvah Mobil Toyota Alphard 

Mobil Toyota Alphard adalah mobil yang mengutamakan kemewahan. Hal ini menjadi wajar ketika harganya membumbung selangit. Sebab, mulai dari design dan performa mesinnya, Toyota Alphard Unggul dari produk lainya. Mobil ini pun adalah type city car.

Selain itu P.T Toyota telah mengimprovisasi mobil ini sehingga memiliki kualitas yang apik. Tentu Hal tersebut membuat Toyota Alphard ini sangat populer dikalangan keluarga papan atas di Indonesia,

Mulai dari Selebriti, Pengusaha terkenal, Hingga politisi. Berkat naungan APM, membuat populasinya semakin banyak. Dari tahun ke tahun jalanan kota besar makin dipenuhi mobil ini. Rasanya kita bisa sepakat unitnya terlihat banyak sekali di jalanan.

Daya Tarik Utama Mobil Toyota AlphardAlphard 08.jpg

Interior dan fiturlah yang jadi daya tarik utama Mobil Toyota Alphard. Bukan perangkat mengemudi atau hal teknis, melainkan fitur fitur mewah dan jok super nyaman.

Hampir seluruh kabin dilapisi kulit dan aksen panel kayu. Belum lagi adanya ambient light di langit-langit, plus pada foot step yang memberi animasi tulisan “Alphard”. Saat duduk di jok baris kedua, Anda cukup mengoperasikan segala sesuatunya dengan tombol elektrik. Dari mulai reclining, naik turun jok, serta jika menaikkan penyangga kaki. Singkat kata ke 7 penumpang akan sangat dimanjakan.

Cara Mengatasi Suara Mesin yang Mendengung Mobil Toyota Alphard 

Meskipun ketika baru dibeli mobil Toyota Alphard mempunyai mesin yang sangat halus, namun beberapa bulan setelah pemakaian tiba-tiba suaranya menjadi mendengung atau ngelitik. Permasalahan ini seringkali disebabkan karena kualitas bahan bakar yang kurang cocok dengan spek dari mesin mobil itu sendiri.

Memang seharusnya jika sudah berniat membeli mobil maka Anda juga harus memperhatikan BBM yang cocok supaya tidak membuat mesin menjadi rusak. Selain itu penyebab lain bisa juga karena ruang bakar yang sudah terlalu berkerak dan menumpuk.

Nah apabila kendaraan kesayangan Anda mengalami hal demikian tidak usah khawatir karena masih ada cara untuk mengatasinya. Berikut ini penjelasannya.

Melakukan Cek Secara Berkala Pada mobil Toyota Alphard 

Mengabaikan mobil Toyota Alphard karena rutinitas sehari-hari ternyata menjadi kegiatan sepele yang sangat berpengaruh pada kualitas kendaraan. Selain membuat mesin menjadi mendengung, komponen lainnya pun bisa mengalami kekeroposan sehingga fungsinya tidak akan lagi maksimal, bahkan tidak dapat digunakan lagi.

Oleh sebabnya sangat disarankan bagi Anda untuk melakukan pengecekan secara berkala pada mobil. Ingat jangan hanya satu bagian saja melainkan secara keseluruhan. Karena mesin yang suaranya aneh tidak hanya dipengaruhi oleh masalah mesinnya, melainkan juga ban yang benjol, bearing atau leher as roda, dan lain sebagainya.

Membawa Mobil Toyota Alphard Ke Bengkel

Setiap pemilik mobil Toyota Alphard pasti dianjurkan untuk membawa kendaraan ke bengkel untuk di service. Bahkan kegiatan ini juga sudah dituliskan pada buku panduan, jadi Anda tinggal mengikutinya saja. Nah, dengan cara inilah Anda akan lebih mudah untuk mengetahui penyebab utama dari mesin mendengung atau ngelitik.

Disamping itu tukang service yang sudah ahli di bidangnya juga akan dengan sigap dalam menangani permasalahan yang terjadi. Sehingga penyebab ini tidak akan merembet ke bagian komponen lain yang nantinya juga bisa berpengaruh lebih parah lagi pada kondisi kendaraan pribadi milik Anda.