jenis karpet

Ketahuilah Jenis-jenis Karpet, Keunggulan dan Kekurangannya

Menurut cuci karpet semarang by Dira Care, karpet dapat diartikan sebagai alas untuk menutupi lantai, selain sebagai ­­penutup lantai karpet juga digunakan untuk mempercantik ruangan, rata rata di setiap rumah pasti mempunyai karpet karena bisa dijadikan untuk tempat beristirahat dan bersantai bersama keluarga.

Selain itu karpet juga dapat mengurangi dampak bagi si kecil untuk jatuh yang disebabkan oleh lantai yang licin. karpet mempunyai banyak sekali motif di antaranya yaitu: motif garis-garis, abstrak, bunga, motif melekung dan lain-lain.

Sayangnya tidak semua karpet memiliki bahan yang baik, bagi kamu yang ingin membeli karpet yuk simak dengan jelas beberapa jenis karpet yang ada di bawah ini.

jenis karpet

1. Karpet jenis wol

Karpet jenis ini bisa  memberikan kehangatan ekstra untuk ruangan. Selain itu karpet ini memiliki daya tahan yang sangat tinggi, seperti tahan dari noda dan tahan dari air,  karpet ini  mempunyai permukaan yang sangat halus dan lembut jika digunakan akan menciptakan rasa yang nyaman.

2. Karpet jenis sutra

Karpet yang bisa membuat ruangan anda menjadi elegan dan mewah, terbuat dari  bahan sutra dan terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus, karpet ini nyaman untuk digunakan karena memiliki tekstur yang lembut dan menyejukan.

3. Karpet jenis polypropylene

Karpet jenis ini tak kalah bagus dengan karpet yang terbuat dari bahan lain, karena harganya yang ramah di kantong dan juga sangat mudah untuk dibersihkan. Karpet ini dibuat dari bahan buatan  (serat sintetis) walaupun dibuat dengan bahan buatan karpet ini juga nyaman saat digunakan.

4. Karpet jenis nilon

Karpet yang satu ini sudah di produksi dari jaman dulu, harganya yang murah menjadikan karpet ini masuk di daftar list barang rumah tangga yang ingin dibeli,karpet mempunyai banyak corak yang dapat anda pilih, karpet ini tentu bisa menjadikan ruangan anda lebih cantik dan aesthetic.

Selain jenis-jenis karpet. Selanjutnya, kita akan membahas keunggulan dan kekurangan karpet

Keunggulan karpet

1. Kehangatan

Karpet mampu mempertahankan suhu di dalam ruangan. Oleh sebab itu saat musim dingin atau hujan karpet ini mampu menciptakan Suasana hangat di ruangan itu.

2. Menjaga keamanan

Buat yang sudah mempunyai momongan, jangan khawatir karena selain untuk mempercantik ruangan anda, karpet ini juga mampu mencegah anak anda terluka ketika terjatuh, karena karpet ini mempunyai permukaan yang halus.

3. Peredam suara

Karpet ini juga bisa untuk mengurangi keberisikan yang disebabkan oleh beberapa aktivitas, seperti saat berjalan, saat menonton tv dan aktivitas yang mengeluarkan suara yang keras.

 

Kekurangan yang dimiliki karpet

1. Harus ekstra saat merawatnya

Selain berat saat diangkat, karpet juga sulit untuk dibersihkan anda harus mempunyai tenaga ekstra saat membersihkannya. Kalau anda malas membersihkannya sendiri anda bisa menggunakan jasa laundry.

2. Debu yang mudah menempel

Ketika karpet jarang sekali di bersihkan, debu dan noda pun bisa menumpuk, apalagi di saat ada acara keluarga atau hari besar seperti idul fitri, banyak noda makanan yang menempel, ada baiknya selama 3 bulan sekali karpet bisa di bersihkan.

3. Warna bisa memudar

Warna karpet dapat memudar ketika di gunakan di luar rumah seperti di gunakan di teras depan rumah dan di balkon, oleh karena itu disarankan penggunaan karpet di dalam rumah.