septic tank

Manfaat Garam untuk Septik Tank yang Harus Diketahui Pemilik Rumah

Garam dapur selama ini dikenal masyarakat sebagai penyedap alami makanan. Namun, ternyata garam dapur yang memiliki nama kimia NaCl mempunyai khasiat lain. Salah satunya untuk mengatasi septik tank yang mengalami kelebihan kapasitas. Lalu apa saja manfaat garam untuk septik tank? Berikut ini penjelasan lengkapnya:

 

Kenapa Garam Bermanfaat untuk Mengatasi Permasalahan Septic Tank?

Garam memiliki zat aktif yang bisa mempercepat pertumbuhan bakteri yang berfungsi untuk menguraikan tinja menumpuk di septik tank. Selain itu, zat  yang ada di dalam garam dapat membantu proses konversi tinja manusia menjadi energi ramah lingkungan. Sehingga, membuat tinja menjadi terurai dengan baik. hasilnya, tinja yang menumpuk di septik tank akan menghilang.

Selain itu, ada kelebihan lain membersihkan septic tank memakai butiran garam, yaitu biaya yang dikeluarkan oleh penghuni rumah untuk membersihkan septic tank cukup terjangkau. Alasannya, karena garam dijual murah di toko kelontong di dekat pemilik rumah. Sehingga, membuat pemilik rumah tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan garam untuk membersihkan septik tank.

septic tank

Macam-Macam Garam yang bisa Dipakai untuk Membersihkan Septic Tank

Sebenarnya, berbagai macam garam bisa digunakan untuk membersihkan septic tank yang penuh. Namun ada sebuah jenis garam yang sangat bagus apabila dijadikan  bahan untuk membersihkan septic tank yaitu jenis garam berbatu. Sedangkan, kelebihan jenis garam berbatu adalah karena di dalam garam berbatu terdapat kandungan yang bagus untuk membersihkan septic tank.

Namun, jika pemilik tidak memiliki jenis garam berbatu  bisa memakai garam lainnya. Misalnya, garam dapur,  garam laut, dan garam himalaya. Adapun, manfaat dari ketiga garam tersebut sama seperti garam berbatu. Tetapi, jika pemilik rumah  memakai garam lain, maka penghuni rumah harus mencampurkan garam dengan soda kue. Tujuannya, agar hasilnya lebih maksimal.

 

Cara Membersihkan Septic Tank Menggunakan Garam

Setelah sebelumnya, telah membahas mengenai manfaat dan jenis garam untuk membersihkan septic. Tank. Menggunakan garam. Pada pembahasan selanjutnya akan membahas mengenai cara membersihkan septic tank menggunakan garam. Lantas bagaimana cara membersihkan septic tank menggunakan garam. Berikut ini step-step lengkapnya:

  • Langkah yang pertama, masukan sekitar 2 bungkusan garam yang telah disiapkan oleh pemilik rumah ke dalam septic tank.
  • Kemudian, Pemilik rumah harus menunggu hingga 2 sampai 4 jam agar septik tank bisa membersihkan septic tank dengan baik.
  • Setelah itu guyurlah septic tank dengan air sampai bersih.

Sebagai catatan, apabila pengguna memakai jenis garam selain garam dapur, maka pemilik rumah harus menambahkan 1-2 sendok soda kue. Sebab, bantuan soda kue akan membantu mempercepat proses pembersihan septic tank. Sehingga, membuat septik tank menjadi lebih bersih.

Sementara itu, jika pemilik rumah tidak ingin merepotkan diri membersihkan septic tank menggunakan garam, maka pemilik rumah bisa menggunakan septic tank Biotech. Alasannya, karena septic tank memiliki kapasitas septic tank super besar. Hal itu membuat Septik Tank Biotech dapat menampung banyak tinja yang menumpuk.

Selain itu, kelebihan lain dari Septic tank Biotech adalah hasil tinja yang terkumpul di dalam Septic Tank Biotech dapat diolah sebagai energi terbarukan. Sehingga, limbah tinja yang tertampung di septic tank Biotech tidak terbuang sia-sia. Lalu, harganya juga sangat murah.

Sementara itu, bagi pembaca yang ingin memasang Septic Tank Biotech pemilik rumah bisa mengunjungi alamat situs https://www.suryafibertek.co.id/septic-tank-biotech/. Pada situs tersebut, terdapat informasi lengkap mengenai Septic Tank Biotech. Mulai dari spesifikasi produk, harga dan ukuran septic tank Biotech.

 

Demikian informasi mengenai manfaat garam untuk septik tank. Tentunya, pembahasan mengenai manfaat garam untuk membersihkan septik tank dapat menjadi alternatif solusi untuk menyelesaikan masalah septik tank yang penuh. Sehingga, pengguna terlindungi dari septik tank yang berbau ataupun septic tank yang mengalami ledakan.