Membuat Pilihan Decking yang Tepat

LANTAI LUAR RUANGAN

Ketika kami membeli atau membangun rumah kami sendiri, kami memastikan bahwa setiap detail kecil benar-benar sempurna dan kami tidak siap untuk berkompromi dengan kualitas. Decking lantai tidak berbeda dan aturan yang sama berlaku. Memilih decking lantai terbaik diperlukan untuk memastikan umur panjang dan kualitas tahan lama.

Ada banyak jenis decking yang bisa dipilih, seperti decking kayu solid dan decking komposit atau sering disebut decking WPC. Pembeli harus memastikan bahwa mereka melakukan penelitian tentang kualitas dan kuantitas yang mereka butuhkan sebelum membeli.

JENIS-JENIS DECKING

Decking komposit plastik kayu (WPC) adalah jenis decking yang paling umum disukai dan terbuat dari polimer daur ulang, seperti HDPE atau PE, dengan persentase produk alami terbanyak adalah serbuk gergaji.

Juga, decking WPC memiliki gerakan yang lebih besar saat diinjak dibandingkan dengan jenis decking lainnya; maka Anda perlu memutuskan dengan hati-hati tergantung pada iklim dan area di mana decking ditempatkan di rumah Anda.

Decking komposit dianggap sebagai alternatif decking kayu yang paling cepat berkembang dan paling populer yang tersedia di pasar, dan membutuhkan perawatan yang jauh lebih sedikit dan memiliki masa pakai yang lebih lama jika dibandingkan dengan decking kayu.

KEUNTUNGAN MEMILIH DECKING YANG TEPAT

Kemajuan terbaru dalam produk untuk decking telah memungkinkan produsen untuk mensimulasikan fitur fisik dari banyak kayu solid yang indah untuk memberi pembeli berbagai pilihan desain. Decking komposit adalah produk buatan manusia yang memiliki campuran plastik dan serat kayu daur ulang yang kira-kira sama. decking WPC ini sangat tahan lama dan tahan terhadap pembusukan yang memberi mereka umur yang jauh lebih lama daripada dek kayu.

Deck komposit (WPC decking) tidak memerlukan pengamplasan, pewarnaan, penggantian papan atau sealing, yang diperlukan dalam kasus dek kayu. Meskipun deck komposit lebih mahal daripada dek kayu, dalam jangka panjang mereka ternyata lebih hemat biaya karena daya tahannya yang lebih tinggi.

Karena memiliki sifat tahan serangga dan jamur serta biaya perawatan yang lebih rendah, decking komposit (WPC decking) dianggap sebagai produk decking yang paling tahan lama yang tersedia di pasaran saat ini. Varietas decking komposit yang tersedia saat ini juga tahan pudar dan noda, karenanya, lebih mudah untuk membersihkannya dan juga memiliki sifat retensi warna yang sangat tinggi. Untuk memelihara dek komposit, seseorang harus membersihkannya setidaknya setiap setengah tahun dengan pembersih rumah tangga.

Pemasangan decking WPC memerlukan alat yang sama seperti yang digunakan pada decking kayu tradisional, ditambah lagi ada manfaat tambahan dari pemasangan WPC dengan memasang alur samping untuk memasang pengencang yang tersembunyi pada tempatnya. Ini membuat papan dek tetap halus, tanpa sekrup yang terlihat dan tidak memungkinkan serpihan, bengkok, atau puntiran.

Decking komposit adalah investasi yang baik untuk rumah Anda, karena tetap indah selama bertahun-tahun dan membutuhkan perawatan yang sangat sedikit, memberikan pengembalian yang baik untuk investasi awal yang dilakukan di dalamnya. Tampilan kayu eksotis ini juga memberikan keindahan pada halaman outdoor rumah Anda.

Decking WPC atau decking komposit telah merevolusi cara orang memilih lantai outdoor dan mendesain rumah mereka. Ada banyak portal dan perusahaan online yang berbeda yang memamerkan produk mereka untuk decking di situs web, dengan harga wpc decking dihitung per meter persegi. Berbagai desain yang tersedia di situs ini SG Flooring pasti membantu mencerahkan rumah seseorang dan mengubahnya menjadi surga.