Mengenal Jenis Jilid Lem Panas Cetak Novel

Mengenal Jenis Jilid Lem Panas Cetak Novel

Novel merupakan karya tulis yang terdiri dari ratusan lembar kertas. Untuk membuatnya saling terkait membutuhkan proses maknanya penjilidan. Dalam penjilidan Anda tentunya memerlukan lem, kebanyakan sekarang orang menggunakan jilid lem panas untuk cetak novel.

 

Apa itu Lem Panas ?

Dalam proses memuat novel, umumnya orang akan menggunakan berbagai macam jenis lem untuk keperluan jilid. Beberapa bran seperti aibon, fox, dan lainnya telah banyak orang gunakan untuk merekatkan kertas kertas sehingga menjadi novel.

Lem panas menjadi salah satu jenis dari perfect binding dengan kemampuan merekatkan sangat tinggi. Lem tipe ini memiliki keunggulan untuk merekatkan kertas secara cepat dalam jumlah besar. Tidak heran lem panas sekarang sering orang gunakan dalam berbagai hal.

Selain itu, lem panas mampu kering dengan cepat bahkan hanya memerlukan waktu 2 jam saja. Apabila Anda bandingkan dengan beberapa jenis lem lainnya seperti aion dan fox yang bisa kering secara sempurna dengan waktu cukup lama.

Mengenal Jenis Jilid Lem Panas Cetak Novel

Keuntungan Jilid Lem Panas Saat Cetak Novel

Sebagai seorang novelis, mendapatkan hasil cetakan sempurna dan menarik menjadi sebuah keharusan. Jenis lem panas yang punya kemampuan perekat sangat bagus dapat mewujudkan hal ini. berikut 2 keuntungan dari penggunaan jenis lem panas pada cetak novel :

1. Punya Daya Tahan

Lem panas memiliki daya rekat yang sangat kuat, selain itu novel atau buku saat menerapkan penggunaan lem ini jadi lebih awet. Memilih jenis kertas saja tidak cukup untuk membuat buku atau novel Anda awet. Menentukan tipe lem juga sangat penting dalam tahapan ini.

Lem panas juga terkenal dengan kekuatannya yang bisa menjaga kualitas buku atau novel agar bertahan lebih lama. Tidak heran bila penggunaannya semakin sering penerbit gunakan dalam merekatkan berbagai jenis kertas untuk cetak novel.

2. Tampil Lebih Rapi

Saat mencetak novel tampilan akan semakin indah bila menggunakan lem panas. Hal ini lantaran sistem perakatnya yang tidak mengganggu kualitas kertas sama sekali. Kondisi ini membuat tampilan buku tetap bagus.

Karena dapat membuat tampilan sebuah novel tetap terjaga, lem panas semakin penerbit percaya untuk merekatkan berbagai jenis kertas dengan ketebalan yang berbeda beda. Semua ini tidak akan mengalami masalah dari sisi estetika novel.

 

Demikian informasi mengenai jenis jilid lem panas cetak novel. Memahami penggunaan dan penerapan lem panas pada percetakan membantu Anda untuk memilih jenis lem secara benar. Sebagai calon penulis novel harus paham tentang hal ini.