Mengetahui Asal Usul Boneka Barbie

Boneka barbie adalah salah satu boneka yang diminati anak perempuan. Alasannya karena parasnya yang cantik dan tubuh yang sempurna. Ciri khasnya memiliki warna rambut yang pirang. Selain untuk mainan, barbie juga dijadikan untuk pajangan. Bukan hanya dalam bentuk boneka, barbie juga sudah dijadikan sebuah film yang digandrungi oleh anak-anak, bahkan orang dewasa. Ada beberapa jenis mainan boneka lainnya yang bisa Anda temukan di website Mainan Boneka Organik.

 

Asal usul boneka barbie

Pencipta barbie adalah seorang wanita bernama Ruth Handler. Ruth Handler adalah salah satu pendiri Mattel Inc atau perusahaan mainan besar. Ruth handler membuat banyak mainan yang populer bersama suaminya, contohnya action figure G.I. joe dan barbie. Penggunaan nama barbie diambil dari nama Barbara. Barbara merupakan anak perempuan dari Ruth Handler. Boneka barbie dibuat setelah Ruth Handler melihat anaknya tidak mau bermain dengan boneka bayi yang diberikannya. Anaknya lebih tertarik dengan boneka kertas yang bergambar remaja perempuan.

Kemudian, Ruth Handler mendapatkan sebuah ide untuk membuat mainan bagi anak-anak perempuan. Penerbitan barbie pada tahun 1959 ternyata disambut dengan baik. Pada tahun 1961, Ruth handler mengeluarkan produk baru berbentuk remaja laki-laki yang dijadikan sebagai pasangan barbie. Boneka tersebut diberi nama Ken, nama ini diambil dari anak laki-lakinya Ruth Handle, yaitu  Ken.

Barbie merupakan sosok gambaran wanita yang sempurna. Tidak mengherankan jika para  wanita menginginkan tubuh dan paras seperti barbie. Sampai terjadi kasus wanita atau pria yang rela melakukan operasi plastik agar mirip boneka barbie. Hal ini menimbulkan pendapat bahwa barbie merupakan wujud yang kurang sesuai dalam dunia nyata.

Melihat keadan ini, Mattel Inc mulai mengeluarkan boneka barbie berbagai macam variasi pada tahun 2016. Mereka juga mengeluarkan boneka disabilitas pada bulan Juli 2016.

Barbie berkulit gelap

Seperti yang kita tahu, bahwa barbie memiliki kulit putih dan rambut pirang. Namun, Mattel Inc mengeluarkan boneka barbie berkulit gelap. Bukan hanya itu, namun disertai dengan rambut rambut hitam yang kribo. Barbie ini mewujudkan ciri-ciri orang yang berasal dari Afrika.

Barbie Tionghoa 

Barbie Tionghoa sebenarnya bukan barbie keluaran terbaru, namun masih banyak yang belum mengetahui adanya barbie ini. Ciri-cirinya memiliki mata yang lebih sipit, warna kulit lebih putih, dan rambut hitam.

Barbie badan lebih berisi 

Barbie biasanya memiliki tubuh yang ideal. Penerbitan barbie ini bertujuan untuk mendukung gerakan mencintai tubuh sendiri dan berpikir positif. Diharapkan dengan adanya keragaman barbie, membuat para wanita lebih percaya diri dengan tubuh yang diberikan Tuhan.

Barbie berbadan kurus

Bukan hanya badan gemuk, badan kurus juga membuat rasa percaya diri kurang. Bukan hanya wanita saja yang memiliki rasa kurang percaya diri, namun pria juga memiliki. Kali ini boneka yang dikeluarkan merupakan remaja laki-laki yang diberi nama Ken. Seperti yang kita ketahui, Ken merupakan boneka laki-laki yang memiliki badan kokoh dan memiliki otot perut dan lengan. Hal ini membuat pasangan Barbie dan Ken menjadi pasangan yang sempurna. Ken ini diterbitkan untuk menghargai bentuk keragaman bentuk tubuh laki-laki.

Cara merawat boneka barbie

1. Mencuci rambutnya

Bertujuan agar rambut boneka barbie tidak gimbal dan kusam. Namun, sebelum dicuci usahakan untuk menyisir rambutnya dahulu.

2. Bersihkan muka menggunakan kapas

Gunakan air supaya make up barbie tidak luntur. Anda juga bisa membersihkan badan barbie menggunakan kapas dan air.

3. Cuci pakaian barbie

Untuk menghilangkan debu dan kotoran pada pakaian barbie, anda harus mencucinya dengan sabun.

4. Simpan dari debu

SImpanlah barbie dari tempat yang rawan debu dan kotoran, agar tetap bersih dan awet.