Profil dan Umur Josie Totah, Transgender yang Sukses dikenal Publik Sebagai Seorang Aktris

Josie Totah, atau yang akrab disapa dengan nama Josie ini lahir pada tanggal 5 Agustus 2001 di Sacramento California Amerika Serikat. Namanya lebih dikenal oleh publik sebagai seorang aktris, dimana ia telah mempelajari akting sejak kecil.

Anak dari pasangan Suheil Totah dan Christine Totah ini memiliki kepribadian yang aktif dan ceria, ia menyukai hal-hal baru dan gemar mempelajari seni. Sejak kecil Josie telah tertarik pada seni, dimana ia kerap menghabiskan waktunya untuk menonton serial drama ataupun film. Josie pun mulai mengikuti berbagai audisi casting yang ada disekitar rumahnya, ia juga hampir mengikuti semua casting baik untuk peran wanita maupun pria.

Baca Josie Totah Age

Josie Totah, merupakan seorang transgender. Sejak memasuki masa kanak-kanak Josie mulai menyadari bahwa ada yang salah dengan dirinya, terutama dari segi seksualitasnya. Sebagai seorang laki-laki, Josie merasa bahwa semua sikap dan naluri dalam dirinya lebih condong kearah wanita. Sampai akhirnya ia mengungkapkan hal ini kepada sang ibu dan memutuskan untuk melakukan operasi kelamin, beruntungnya sang ibu selalu mendukung semua keputusan yang diambil oleh Josie.

Awalnya akting pertama yang dilakukan oleh Josie terjadi ditahun 2012, dimana ia tergabung dalam sebuah film yang berjudul Hip Kids. Sukses dengan kemunculan perdananya, Josie mulai mendapat tawaran untuk berperan dalam banyak film maupun serial tv. Beberapa film yang sukses dimainkan oleh Josie antara lain: Moxie, Good People, Magic Camp, Spider-Man, Handsome, Time Tous Boys in Blue, Wordplay dan masih banyak lagi.

Bukan hanya film, Josie juga dipercaya untuk tampil dalam serial Tv. Beberapa acara serial TV yang diikuti oleh Josie adalah: The Buccaneers, Mr. Mayor, Human Resources, iCarly, Big Mouth dan berbagai judul serial tv lainnya. Atas kemunculannya ini, Josie mendapat perhatian dan apresiasi yang tinggi oleh pihak perfilman. Bahkan Josie menjadi salah satu aktris yang banyak diandalkan, untuk bermain dalam segala peran.

Sebagai seorang transgender, tentu kemunculan Josie menggemparkan publik. Dimana sebelumnya Josie telah merintis karirnya sebagai seorang pria, namun tak lama ia kembali muncul dengan tampilan sebagai seorang wanita muda. Josie mengumumkan bahwa ia akan menerima banyak peran wanita, dengan tampil fisik seorang wanita. Walaupun sempat merasa aneh, namun publik mengakui bahwa tampilan Josie sebagai seorang wanita sangatlah cantik dan menarik.

Aktris yang sempat menempuh pendidikan di Chapman University ini terkenal akan kepopulerannya, semasa kuliah ia dikenal akan kebaikan hati dan sikap ramahnya. Awalnya Josie berkeinginan untuk menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang transgender, namun karena karirnya maka Josie mulai berusaha untuk percaya diri menunjukkan identitas yang sebenarnya.

Salah satu inspirasi terbesar bagi Josie untuk menjadi transgender adalah Jazz Jennings, dimana ia mengikuti perjalanan kehidupan Jazz sebagai transgender juga. Setelah membulatkan tekadnya, Josie mulai menjalani prosedur medis dan terapi suntik hormon. Akibatnya, Josie harus vakum pada dunia hiburan untuk beberapa bulan. Ia melakukan pemulihan sebelum kembali muncul ke publik sebagai seorang wanita, dengan kepribadian dan penampilan baru.

Pada tahun 2018 Josie masuk dalam Forbes’ 30 Under 30, dimana ia berhasil meraih kesuksesan besar sebelum usia 30 tahun. Jumlah kekayaan yang berhasil dikumpulkan oleh Josie berkisar antara $1-1,5 juta, dan belum ditambah dengan bisnis lain yang dikelola oleh Josie dan sang ibu. Josie mendirikan sebuah lini fashion, dimana produk utama yang dijual adalah pakaian dan alat-alat kecantikan.

Aktris yang memiliki kepercayaan diri tinggi ini memiliki suara yang indah, ia kerap terlihat menyanyikan beberapa judul lagu musisi lain ketika sedang tampil dalam sebuah event acara. Meskipun begitu, Josie belum memiliki ketertarikan untuk terjun dalam dunia tarik suara, ditakutkan ia tidak bisa membagi waktu antara pekerjaan yang satu dengan pekerjaan lainnya.

Meskipun sempat muncul karena kontroversi jenis kelaminnya, Josie selalu bersikap biasa ketika berada di depan umum. Walaupun tak jarang ia mendapat kecaman dari beberapa pihak karena keputusannya untuk merubah diri, Josie selalu berusaha berfikir positif dari tindakan yang ia terima. Selain itu, Josie juga menunjukkan kebaikannya dengan tergabung dalam asosiasi badan amal. Tak jarang ia juga ikut mengkampanyekan hal-hal yang berhubungan dengan kesetaraan gender maupun kegiatan sosial lainnya.