Rekomendasi Laptop atau PC Terbaik Untuk Kerja 2022

Laptop telah menjadi kebutuhan yang sulit dihindarkan. Karena bukan hanya untuk kebutuhan sehari hari, namun bisa untuk menunjang pekerjaan. Untuk lebih enaknya, pekerja kantor memiliki laptop sendiri meskipun perusahaan telah menyediakan laptop untuk para pekerjanya.

Sebelum membeli laptop, perlu diperhatikan spesifikasi, harga, kebutuhan, dan merek yang berkualitas. Sesuaikan budget dan kebutuhan laptopnya digunakan untuk apa. Misalnya untuk pekerja kantor tidak perlu membeli laptop yang memiliki spesifikasi gaming atau kebutuhan editing. Karena pekerjaan yang dijalani hanya untuk mengetik, presentasi, browsing, dan aktivitas ringan lainnya.

Tapi tenang dan jangan khuatir, pada artikel ini akan dibahas rekomendasi laptop untuk kerja. Atau bisa kunjungi situs caritekno untuk menambah pengetahuan tentang teknologi.

Rekomendasi Laptop untuk Kerja

  • Lenovo IdeaPad V110 14AST

Laptop Ideapad V110 14AST memiliki ukuran sekitar 14 inchi dengan resolusi HD. Dengan dibekali RAM ukuran 4GB DDR4, laptop ini mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar. Ditambah dengan prosesor AMD APU A9-9420 dan kartu grafis AMD Radeon R5 ini. Laptop Lenovo ini mampu digunakan untuk editing foto atau untuk mendesain. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini mampu memenuhi kebutuhan dalam bekerja di kantor.

  • Dell Inspiron 14 3467 Core i3

Rekomendasi selanjutnya adalah laptop buatan Amerika Serikat, yaitu Dell Inspiron 14 3467 Core i3. Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inchi sehingga mudah untuk dibawa kemana mana. Spesifikasi dari laptop dell ini antara lain VGA Intel HD Graphics 520, RAM 4 GB DDR4,  Intel Core i3-6006U, dan dibekali penyimpanan data sebesar 1 TB. Dengan spesifikasi tersebut dapat membantu pengguna dalam bekerja dengan nyaman.

  • ASUS VivoBook Max X441UV

Laptop ini direkomendasikan bagi pekerja yang sering bepergian, karena desain bentuk yang tipis dan ringan sehingga mudah dibawa kemana mana. Laptop ini memiliki spesifikasi RAM 4GB DDR3, Intel HD Graphics, dan Intel Core i3 6006U. Selain itu, laptop ini dibekali dengan 2 speaker stereo berdaya 3W dan sound chamber 24cc. Dengan spesifikasi tersebut, dapat membantu pekerja dalam mengerjakan pekerjaannya.

  • HP Spectre X360

Laptop ini dilengkapi dengan layar OLED 13,3 inchi dan resolusi 4K. Di versi terbarunya, laptop ini sudah menggunakan Core i7-1065G7 generasi ke 10 dengan desain yang modern. Selain itu, laptop ini sudah memiliki RAM 8GB dan SSD 512GB. Spesifikasi tersebut sangat direkomendasikan untuk pekerja.

  • Microsoft Surface Book 2

Laptop produk microsoft ini adalah laptop terbaik yang mengemas GPU Nvidia GTX 1060. Selain itu, laptop dengan layar 15 inchi ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8650U, SSD PCIe 1TB, dan RAM 16GB. Dengan kemampuan tersebut, bukan hanya untuk bekerja ringan saja. Namun bisa mampu untuk membuat animasi 2D atau 3D dan untuk mengedit video dengan lancar.

  • Xiaomi Mi Notebook Air

Rekomendasi laptop yang terakhir adalah produk dari Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi Notebook Air. Laptop yang berasal dari China ini memiliki dua pilihan, yaitu layar dengan ukuran 12,5 inchi dan ukuran 13,3 inchi.

Laptop yang memiliki layar 12,5 inchi sudah dibekali dengan RAM 4GB, penyimpanan data SSD berukuran 128GB, dan prosesor Intel M3.

Sedangkan laptop yang memiliki layar 13,3 dibekali dengan RAM 8GB, penyimpanan data SSD berukuran 128GB, prosesor Intel Core i5, dan kartu grafis GPU Nvidia GeForce 940MX.