Sembari Menunggu Season 2, Ini Alasan Wajib Menonton Classroom Of The Elite!

Tentunya, anda pernah berpikir bagaimana kalau suatu saat sebuah negara mendirikan sekolah bagi para calon pemimpinnya? Hal itu, sama halnya dengan cerita classroom of the elite season 2. Dalam anime tersebut, sebuah sekolah dengan tujuan “breeding” para calon pemimpin masa depan jepang.

 

Unusual Plot

Anime ini, dapat dibilang sebagai salah satu anime yang memiliki plot yang tak biasa. Bertema pendidikan super high class, memberikan nuansa yang berbeda dari anime bertemakan sekolah lainya. Dapat dikatakan ide pengenbangan tema semacam ini merupakan hal yang sangat jenius. Banyak anime bertemakan sekolah tetapi tak ada yang bicara soal masa depan sebuah negara.

Tokoh utamanya dikenal sebagai anak yang sulit mendapatkan teman. Akan tetapi dengan adanya interaksi dengan tokoh lain, membuat instrik dari cerita anime ini sangat unik. Konflik yang terjadi juga dapat dibilang tak biasa. Seperti yang diketahui, menjadi seorang penerus bangsa tidaklah mudah, hal itu juga yang harus dihadapi oleh siswa di sekolah tersebut.

Konflik Internal

Dalam anime ini akan banyak disoroti bagaimana sih pemeran utama bertarung dengan dirinya sendiri yang sangat introvert untuk bisa bersosialisasi dengan rekan-rekannya. Secara tak langsung hal ini sungguh menarik apalagi jika mau mengaitkan sedikit dengan profil dari sekolah tersebut yang mana memiliki hi-quality student.

Rasanya tidak mungkin bahwa seorang siswa yang sulit bersosialisasi akan muncul dalam sebuah sekolah yang punya predikat elit tanpa dibarengi potensi yang besar. Nah, potensi tersebut akan digali secara perlahan mengikuti plot cerita yang sudah diberikan oleh penulisnya. Akan tetapi rasanya akan sangat membuat penasaran ketika para penonton mulai berspekulasi soal bagaimana pemeran utama ini akan bertindak.

Edukasi?

Dapat dikatakan bahwa anime ini juga memiliki nilai edukasi yang cukup bisa memberikan efek kepada para penontonnya. Tentunya dikasih tersebut berangkat dari pemeran utamanya yang mana seorang introvert. Para penonton secara tak langsung jadi mengenal bahwa ada tipe-tipe orang semacam ini yang juga hadir di kehidupan mereka dan mungkin, dirinya sendiri juga termasuk kedalam jenis introvert.

Secara tak langsung anime mengajari bagaimana cara bertindak sebagai introvert dan juga bagaimana caranya mengalahkan kondisi tertentu yang sangat mengganggu seorang introvert. Meski terlihat sepele sebenarnya pelajaran ini sangat berharga bagi orang yang mengerti. Tidak mudah menjadi seorang introvert apalagi jika anda berada didalam kehidupan yang punya tekanan sosial yang cukup tinggi.

Sebagaimana tokoh utama ini juga kesulitan untuk mencari teman, hal ini juga bisa menjadi petunjuk bagi orang-orang yang merasakan kesulitan tersebut. Meskipun anda bukan introvert ada beberapa orang yang memang tidak pandai bersosialisasi. Maka dari itu beberapa pelajaran yang bisa diambil dari anime ini akan punya impact kepada para penontonnya apabila mereka mengerti bahwa hal itu bisa dijadikan sebuah pelajaran.

Layak Diikuti?

Mengingat memiliki nilai edukasi dan juga punya imajinasi yang cukup pandai, anime ini tergolong sangat layak untuk diikuti terlebih lagi season yang sudah berjalan tidak terlalu banyak sehingga akan memudahkan para penonton yang baru ingin mengikuti anime tersebut dari awal. Baru menginjak asisten 2 berarti anda hanya perlu mengejar ketertinggalan 1 season saja.

Tentunya semua fans dari anime ini sudah tidak sabar untuk bisa menikmati season 2 dan sangat penasaran dengan cerita kelanjutannya. Tetapi penantian para fans tidaklah sia-sia karena kemungkinan di akhir tahun ini atau awal tahun depan anime classroom of the elite season 2 akan segera mengudara dan bisa ditonton oleh semua orang. Demikianlah pembahasan kali ini, jangan lupa kunjungi weebweb.com untuk mendapatkan informasi-informasi seputar dunia anime dan pop culture.